Find Us On Social Media :

Kisah Ibu dan Dua Anaknya yang Memilih Tidak Melanjutkan Sekolah

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 25 Desember 2015 | 19:00 WIB

Kisah Ibu dan Dua Anaknya yang Memilih Tidak Melanjutkan Sekolah

Intisari-Online.com - Melihat anak-anaknya merampungkan sekolah menjadi salah satu kebahagiaan para orangtua, terutama ibu. Terlebih jika si anak mendapatkan prestasi di atas rata-rata teman-temannya yang lain.

Tapi bagaiman dengan ibu yang tahu bahwa anak-anaknya memutuskan untuk tidak meneruskan sekolahnya? Baiknya kita bertanya pada Anne Avantie, seorang perancang busana kenamaan dengan prestasi yang cukup menawan.

Kedua anak Anne yang bernama Intan Avantie dan Ernest Christoga Susilo, memilih untuk tak melanjutkan studiya di bangku Sekolah Menengah Atas. Tepat saat menduduki kelas 2 SMA, mereka memilih berwirausaha dan melanjutkan mendalami minat serta hobi di luar pendidikan fomal.

“Awalnya selalu tak setuju. Tapi dalam perjalanannya, melawan itu tak selalu lebih baik hasilnya. Sikap menuruti, itu bisa mengarahkan lebih baik,”  Anne mulai bercerita.

Seiring waktu, keputusan Anne untuk mengikuti keinginan anak pun berbuah manis. Saat ini, salah satu anaknya yang bernama  Intan meneruskan jejak sang ibu menjadi seorang perancang busana. Sementara anak keduanya, Ernest fokus pada pendidikan kuliner, menjadi koki profesional dan membuka restoran di daerah Semarang.

“Ada dua hal, satu kita memberi contoh bagi sang anak, kedua ketika anak kita ingin menunjukkan pada kita bahwa mereka memiliki sikap sendiri dengan tidak mengikuti yang dikatakan seorang ibu, dan kemudian mereka berhasil, itu adalah kesuksesan seorang anak,” imbuhnya.

Soal pendidikan anak, sayangnya tak semua orangtua di Indonesia bisa bersikap seperti Anne Avantie.