Find Us On Social Media :

Paus Fransiskus Akan Berkunjung ke Indonesia pada September Nanti

By Yoyok Prima Maulana, Jumat, 12 April 2024 | 20:11 WIB

Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia.

Intisari-online.com - Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik Dunia, akan segera melaksanakan perjalanan apostolik yang sangat dinantikan ke beberapa negara di Asia Pasifik.

Tanggal 2 hingga 13 September 2024, Paus Fransiskus akan mengunjungi Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Kabar gembira ini telah dikonfirmasi oleh Kesekretariatan Vatikan dan secara resmi diumumkan oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri pada Jumat, 12 April 2024.

Pukul 12:00 waktu Roma atau 17:00 WIB, berita tentang kunjungan kenegaraan Paus Fransiskus ini menjadi sorotan.

Rangkaian kunjungan Paus Fransiskus dimulai dengan Indonesia sebagai negara pertama yang akan dikunjungi.

Setelah itu, Paus akan melanjutkan perjalanan ke Port Moresby (Papua Nugini) dan Vanimo dari 6 hingga 9 September 2024, kemudian ke Dili (Timor Leste) dari 9 hingga 11 September 2024, dan terakhir ke Singapura dari 11 hingga 13 September 2024.

Meskipun agenda perjalanan Paus di Indonesia belum diungkap secara rinci, informasi lebih lanjut akan diterbitkan melalui jalur komunikasi resmi Sekretariat Vatikan dan Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus, yang dibentuk oleh Keputusan Presidium Konferensi Waligereja Indonesia, juga akan memberikan dukungan dalam menyampaikan jadwal dan program perjalanan yang akan dilakukan oleh Paus selama kunjungannya.

Semua ini menandai momen bersejarah bagi umat Katolik di wilayah Asia Pasifik.