Find Us On Social Media :

Para Petugas Pemadam Kebakaran Ini Menemani Bocah Pengidap Kanker Menjalani Kemoterapi Terakhir

By Lintang Bestari, Jumat, 1 Januari 2016 | 17:00 WIB

Para Petugas Pemadam Kebakaran Ini Menemani Bocah Pengidap Kanker Menjalani Kemoterapi Terakhir

Intisari-Online.Com – Ketika sekelompok pemadam kebakaran bertemu dengan Finley Brown (6) di festival musim panas Moraga, California, mereka sudah terpana pada keceriaan bocah perempuan tersebut. Finley, pengidap kanker ginjal langka yang telah menjalani bulan-bulan penuh jadwal kemoterapi, datang ke markas petugas pemadam kebakaran, memperkenalkan dirinya dan berterima kasih kepada mereka atas jasanya menyelamatkan kebakaran. Setelah itu, Finley dan petugas pemadam kebakaran memiliki percakapan yang menyenangkan.“Dia menunjukkan apa yang terjadi kepadanya, namun seolah-olah itu tidak jadi hal penting baginya. Dia memiliki hati yang sangat besar menghadapi penyakitnya,” cerita Lucas Lambert, salah satu petugas pemadam kebakaran saat menceritakan tentang Finley.

Keceriaan Finley menginspirasi para petugas pemadam kebakaran. Mereka tetap melakukan kontak dengan Finley. Bahkan, sering menjenguk Finley dan memberikan kado untuknya. Para petugas pemadam kebakaran itu juga menggalang dana agar Finley dan keluarganya bisa mengunjungi Disney World.

Ketika hari kemoterapi terakhir Finley datang, sekelompok pemadam kebakaran dari Moraga-Orinda Fire Districk ini ingin melakukan hal spesial untuknya. Mereka menemani Finley melakukan kemoterapi terakhirnya di rumah sakit anak-anak Oakland. Mereka mengantar Finley menggunakan truk pemadam kebakaran.

Para pemadam kebakaran itu menemani Finley hingga kemoterapi terakhirnya selesai di sore hari. “Saya tidak pernah melihat seseorang dengan senyum seperti itu ketika mengunjungi rumah sakit. Saya pun ikut senang,” kata A.J. Brown, ibu Finley.

Ia menambahkan, melihat Finley menjalani kemoterapi membuat hatinya sedih, namun kebaikan para pemadam kebakaran itu membuat semangat Finley sangat besar. “Mereka membuat gadis kecil kami merasa sangat spesial. Finley merasa seperti anak paling beruntung di dunia,” ujar A.J Brown. (huffingtonpost)