Find Us On Social Media :

Kumpulan 20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Dalam Bahasa Jawa yang Cocok Dikirim ke Grup Keluarga

By Afif Khoirul M, Rabu, 10 April 2024 | 13:15 WIB

Ilustrasi - Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam Bahasa Jawa kepada keluarga.

Intisari-online.com - Hari Raya Idul Fitri merupakan momen spesial untuk berkumpul bersama keluarga dan saling bermaafan.

Bagi Anda yang ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam Bahasa Jawa kepada keluarga di grup chat, berikut 20 contoh ucapan yang bisa Anda gunakan:

Formal:

1. Sugeng Riyadi 1 Syawal 1445 Hijriah. Nyuwun pangapunten lahir batin, mugi-mugi ing dinten ingkang suci menika, kula lan panjenengan sami-sami dilimpahke berkah lan ampunan. (Semoga di hari yang suci ini, saya dan Anda semua dilimpahi berkah dan ampunan.)

2. Ngaturaken sugeng riyadi. Sedaya lepat nyuwun pangapunten, mugi-mugi dosa kula lan panjenengan saged kalebur ing dino riyoyo menika. (Mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, saya mohon maaf atas segala kesalahan.)

3. Kupat kecemplung santen, sedoyo lepat nyuwun pangapunten. Sugeng Riyadin. (Ketupat terendam santan, semua kesalahan mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri.)

4. Mugi-mugi amal ibadah kita di bulan Ramadhan diterima Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Informal:

5. Met lebaran, ya! Sugeng riyadi lan aboge, lebaran iki kudu disyukuri karo suket batin lan kegembiraan. (Selamat lebaran! Selamat Hari Raya Idul Fitri dan semoga kita semua bisa mensyukurinya dengan hati yang bersih dan penuh kegembiraan.)

6. Met lebaran, sami mugi riyadi lan kasunyatan kita diparingi Gusti Allah. (Selamat lebaran, semoga kita semua mendapatkan kemenangan dan kebahagiaan dari Allah SWT.)

7. Sugeng lebaran, sugeng riyadi lan kasunyatan saka Gusti Allah. (Selamat lebaran, semoga kita semua mendapatkan kemenangan dan kebahagiaan dari Allah SWT.)

8. Lebaran tahun iki ra iso mudik, nanging tetep kangen karo sedulur kabeh. Sugeng riyadi! (Lebaran tahun ini tidak bisa mudik, tapi tetap kangen dengan semua saudara. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)