Find Us On Social Media :

Kisah Dua Remaja yang Membelikan 100 Burger untuk Tunawisma

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 16 Februari 2016 | 18:20 WIB

Kisah Dua Remaja yang Membelikan 100 Burger untuk Tunawisma

Intisari-Online.com – Kisah dua remaja ini telah memenangkan hati para pemirsa dunia maya dengan virus mereka yang tersebar melalui video kisah mereka yang membeli makanan untuk para tunawisma di Los Angeles.

Lance Stewart, dan temannya, Adin Kolansky, melewati puluhan tunawisma, seteiap kali mereka keluar malam di Holywood Boulevard.

“Saya selalu berharap bisa membantu mereka,” kata Stewart kepada Daily News.

Maka mereka pun melakukan demikian, dan Kolansky merekam kegiatan yang dilakukan oleh temannya. Pemuda berumur 19 tahun itu berjalan ke sebuah restoran cepat saji dan memesan 100 burger.

“Seratus?” tanya kasir, sambil tersenyum tak percaya.

“Ya, serius,” jawab Stewart.

Kasir kemudian memberikan tagihan kepada Stewart berjumlah $ 151,51. Beberapa menit kemudian mereka menyerahkan kotak berisi penuh dengan burger, yang dibagi menjadi dua tas. Lalu mereka menyerahkan satu atau dua burger kepada setiap tunawisma yang mereka temui.

Mereka membagi-bagikan makanan itu sekitar enam jam, jelas Stewart. Sikap baik mereka bagaikan virus di interneet dalam waktu kurang dari dua hari. Video mereka telah dilihat lebih dari delapan juta kali.

Stewart tidak pernah mengharapkan video mereka hanya ditonton oleh banyak orang. “Kami hanya berharap bahwa itu bisa menginspirasi orang lain untuk pergi keluar dan membantu orang lain juga,” katanya.

Anda mau mengikuti jejak mereka dengan cara lain?