Find Us On Social Media :

Kisah Seekor Kucing yang Licik

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 23 Februari 2016 | 19:00 WIB

Kisah Seekor Kucing yang Licik

Intisari-Online.com – Keluarga ikan hidup di danau, tetapi mereka merasa hidup mereka tidaklah aman. Ikan yang lebih besar mengejar mereka terus-menerus. Sementara orang-orang mengambil mereka dengan pancing, umpan, dan jaring.

Khawatir akan nasib mereka, mereka mencari ruang  yang aman. Akhirnya mereka mencari perlindungan di daerah terpencil dekat dengan tepi sungai, dikelilingi oleh batuan. Mereka menarik napas lega karena mencapai tempat yang aman.

Tetapi kucing besar muncul di dekat tepian sungai itu. Ia melihat ikan melalui air yang jernih. Berpura-pura menjadi penyelamat mereka, kucing licik itu berkata dengan suara keras, “Teman-teman, kenapa kalian tidak melompat keluar dan menikmati kebebasan tanah yang indah dan hidup ini. Di sini kalian akan aman dari nelayan yang ganas, ikan menakutkan, dan reptil menjijikkan. Saya dapat meyakinkan keselamatan dan keamanan kalian.”

Sebenarnya kucing itu adalah hewan yang sangat licik dan ingin menjebak ikan, dan memakan mereka setelah mereka mencapai tanah. Kepala keluarga ikan sangat bijaksana. Ia mengingatkan keluarga mereka tentang kucing licik itu. Mengikuti nasihatnya, keluarga ikan itu bermigrasi ke wilayah terendah yang aman di danau. Kucing kehilangan semua harapan dan meninggalkan danau dengan malu.

Demikianlah, kita terkadang terjebak dalam godaan jahat yang sering kali ditawarkan oleh setan yang menyamar dan mencoba menjebak kita ke dalam dosa. Hanya dengan iman yang teguh kepada Tuhan, kita bisa menahan dari godaan jahat.