Find Us On Social Media :

Kisah Perbuatan Baik Kasir Kedai Kopi terhadap Pelanggannya yang Tuli

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 26 Februari 2016 | 18:40 WIB

Kisah Perbuatan Baik Kasir Kedai Kopi terhadap Pelanggannya yang Tuli

Intisari-Online.com – Sikap yang manis dari seorang kasir kedai kopi untuk pelanggan tetapnya yang tuli menyentuh hati orang-orang di seluruh negeri.

Ibby Piracha, dari Leesburg, Virginia, yang masuk ke sebuah kedai kopi tiga kali seminggu, menerima catatan dari kasirnya yang berbunyi, “Aku sudah belajar bahasa isyarat sehingga Anda dapat memiliki pengalaman yang sama seperti orang lain.”

Ada hari Jumat, Piracha, 23 tahun, berbagi foto catatan pada halaman Facebook-nya, bersama dengan statusnya itu sudah bagaikan viral.

“Oh, aku harus mencintai tempat ini,” tulis Piracha di postingan Facebook-nya. “Wanita kasir Starbucks, ia menulis pada saya dan ia tahu kalau saya tuli. Saya terkejut ia belajar bahasa isyarat karena saya hadir di kedai kopi ini tiga kali dalam seminggu. Ia bertanya pada saya, ‘Apa yang ingin Anda minum?’ dalam bahasa isyarat. Saya merasa diberkati. Saya pikir ia menyadari bahwa Leesburg, banyak orang-orang tuli. Silakan berbagi postingan ini untuk semua orang. Saya ingin mendengar orang akan mengerti tentang komunitas pendukung bagi komunitas tuna rungu.

Pada Selasa pagi, postingan itu telah disukai oleh hampir 13.000 kali. Piracha mengatakan kepada WJLA.com bahwa kasir itu menjelaskan ia belajar bahasa isyarat dari video YouTube.

“Ia menjadi lebih termotivasi untuk belajar karena saya adalah pelanggan di kedai itu dan ini benar-benar menyentuh,” kata Piracha dalam sebuah situs berita.