Find Us On Social Media :

Man Jadda Wajada!

By Jeffrey Satria, Selasa, 6 Maret 2012 | 14:00 WIB

Man Jadda Wajada!

Intisari-Online.com - Bersekolah di pesantren bukanlah cita-citanya. Dengan berat hati ia menerima keputusan itu untuk menyenangkan orangtuanya. Namun, justru di pesantrenlah ia menemukan “mantra” dan teman-teman karib yang membantunya untuk sukses. Itulah Alif. Bocah asal kampung kecil di Maninjau yang diperankan oleh Gazza Zubizareta dalam film Negeri 5 Menara produksi Million Pictures dan KG Production.

Film Negeri 5 Menara merupakan visualisasi dari novel berjudul sama karya A. Fuadi. Film berdurasi satu setengah jam ini menggambarkan perjuangan Alif dan kawan-kawannya, Baso dari Gowa, Atang dari Bandung, Raja dari Medan, Said dari Surabaya, dan Dulmajid dari Madura dalam meraih mimpi mereka masing-masing. Semangat meraih mimpi tersebut dibakar oleh teriakan Ustadz Salman yang diperankan oleh Donny Alamsyah yang berbunyi: “Man Jadda Wajada!”,yang berarti siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. “Mantra” itu terus bergaung di sepanjang film dan membuat para penonton ikut terbakar gairah untuk memperjuangkan mimpi.

Mengambil pesantren sebagai lokasi syuting, film Negeri 5 Menara berhasil membawa penonton ikut hanyut dalam kehidupan para santri di dalam pesantren. Potret kehidupan pesantren dilukiskan secara lengkap dan mendalam. Tak ketinggalan, dinamika hubungan dan konflik antara ke-5 bocah pesantren yang menjadi tokoh utama juga digambarkan dengan mendetail dan apik oleh sang sutradara, Affandi Abdul Rahman. 

Film yang sarat dengan semangat perjuangan, cita-cita, dan kegigihan para bocah santri ini juga dimeriahkan dengan aktor dan aktris senior seperti Andhika Pratama, Ikang Fawzi, David Chalik, dan Mario Irwansyah. Namun begitu, para pemeran 5 bocah pesantren adalah bintang-bintang muda berbakat, seperti Billy Sandy, Ernest Samudra, Rizki Ramdani, Jiofani Lubis, Aris Putra, dan Eriska Rein. 

Film yang telah beredar di bioskop-bioskop Indonesia sejak 1 Maret yang lalu ini, bisa menjadi tontonan yang tepat bagi keluarga Anda di akhir pekan. Ingat, siapa yang bersungguh-sungguh, pasti berhasil! Man Jadda Wajada!