Find Us On Social Media :

Berkendara Nyaman dan Aman dengan Mitsubishi Mirage

By Rusman Nurjaman, Kamis, 4 Oktober 2012 | 19:00 WIB

Berkendara Nyaman dan Aman dengan Mitsubishi Mirage

Intisari-Online.com - Sebuah produk mobil baru kembali diluncurkan. Kehadirannya meramaikan kembali geliat pasar otomotif Indonesia. Mobil bersegmen mobil kota model hatchback itu bernama Mitsubishi Mirage. Mobil produk Mistubishi ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang ekonomis dan handal.

Mitsubishi Mirage memadukan konsep “Eco, Easy & Fun to Drive” dan “Convenience”. Sebagai mobil penumpang, Mirage juga tetap mengedepankan karakter “Passion & Fashion”. Karena itu, Mirage sangat cocok bagi mereka yang berkepribadian aktif, dinamis, nan penuh gaya dalam berkendaraan. Ditambah lagi adanya beragam fitur yang turut mengoptimalkan nilai tambah yang dimiliki Mirage.

Hemat bahan bakar dan ramah lingkungan

Mitsubishi Mirage adalah kendaraan hemat bahan bakar. Bahkan, saat harus melakukan perjalanan jauh sekalipun. Ia memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang ekonomis dan terbaik di kelasnya. Bobotnya pun ringan tapi kuat. Bentuknya aerodinamis dengan hambatan udara minim dan pengaruh material High Tensile untuk body kendaraan memungkinkan kelebihan di atas. Semua itu menjadikan performa kendaraan lebih baik dan ramah lingkungan. Di sinilah konsep “Eco” Mitsubishi Mirage menemukan padanannya.

Pengemudi dan penumpang bakal merasa senang ketika mengendarai Mitsubishi Mirage. Dengan radius putar terkecil di kelasnya (4,4 meter), mobil ini sangat cocok dikendarai di perkotaan. Di jalanan padat dan sempit, Mirage masih bisa bermanuver. Berkendara pun menjadi lebih mudah. Desain kap mesin depan mobil melandai membuat visibilitas mengemudi yang leluasa. Hal ini membantu memperluas pandangan saat berkendara.

Pegangan kemudi juga dipastikan lebih mantap. Teknologi steering wheel mobil ini dilengkapi dengan Electronic Power Steering (EPS) dengan desain 3 spoke. EPS dapat meringankan tenaga dengan sistem motor listrik. Perangkat ini mempermudah kontrol saat harus memarkir mundur di dalam kota, dan mengubah "berat" stir sesuai kecepatan mobil.

Tak hanya itu, transmisi otomatis CVT INVECS III Mirage dilengkapi dengan sistem kunci persneling. Ini merupakan sistem kunci yang dapat dengan mudah berubah ke "mode N" di saat sedang di posisi "P". Agar keamanannya terjaga, saat mengubahnya pengemudi harus menginjak rem dulu. Teknologi CVT juga memiliki sistem "Idle Neutral Control". Sistem ini merupakan pemotong kekuatan kerja dan tranmisi ke roda saat menginjak rem. Gunanya untuk mengurangi beban Torque Converter tranmisi otomatis yang membuat pengemudi lebih nyaman.

Kesemua itu mengukuhkan Mitsubishi Mirage sebagai mobil dengan konsep “Easy & Fun to Drive”.

Kenyamanan yang unggul

Di kelasnya, Mirage memiliki tingkat kenyamanan yang unggul. Ruang kabin yang luas dan nyaman menjanjikan kenyamanan tersendiri untuk pengemudi dan penumpang. Ada juga Keyless Operating System (KOS) & One-Touch Star System (OSS), salah satu fitur unggulan Mirage. KOS merupakan sistem kunci yang menyatu dengan kinerja pengatur Electronic Computer Unit (ECU). Dapat juga difungsikan ketika kode yang tepat telah dikirimkan oleh transmitter dalam jarak 70 cm. Dengan teknologi ini, buka tutup pintu dan bagasi maupun menghidupkan mesin tak harus menggunakan kunci manual. Lebih praktis kan?!

Untuk menghidupkan mesin, tombol start/stop button didesain lebih mudah. Sedangkan adanya Multi Information Display (MID) membuat pengemudi gampang mengontrol kondisi kendaraannya.

Dari segi keamanan, kita juga tak perlu khawatir. Mitsubishi Mirage dilengkapi dilengkapi teknologi keamanan terdepan khas Mitsubishi. Namanya Reinforced Impact Safety Evolution (RISE). Teknologi ini dapat mendistribusikan kekuatan ke bagian bawah struktur saat terjadi kecelakaan. Ketika terjadi benturan kerusakan pada bagian kabin penumpang dapat meminimalisir. Airbag/ sabuk pengaman dengan tipe Electronic Locking Reactor (ELR) serta sabuk pengaman pada pengemudi menggunakan sistem pretensioner. Alat ini dapat menarik kembali secara otomatis saat terjadi benturan dari arah depan. Risiko cedera pada bagian dada pun bisa dikurangi.

Mitsubishi Mirage tersedia dengan 3 varian: 1) Exceed, tipe mesin 1.2-liter 12 valve, 3 cylinder DOHC MIVEC (3A92), INVECS III CVT, harga Rp165 juta; 2) GLS, tipe mesin 1.2-liter 12-valve, 3 cylinder DOHC MIVEC (3A92), INVECS III CVT, harga Rp152 juta; dan 3) GLX, tipe mesin 1.2-liter 12-valve, 3 cylinder DOHC MIVEC (3A92), Manual 5 Speed, harga Rp139 juta. Semua kategori ini tersedia dalam 7 pilihan warna.