Find Us On Social Media :

Produk Pioneer Terbaru: Unggul di Konektivitas

By Ade Sulaeman, Kamis, 25 Oktober 2012 | 16:21 WIB

Produk Pioneer Terbaru: Unggul di Konektivitas

Intisari-Online.com - Jika dahulu kaset berhasil digeser oleh CD, kini CD yang harus rela menerima “karma” tergeser oleh perkembangan musik digital. Satu file dapat dengan mudah diunduh di internet untuk kemudian diputar di pelbagai perangkat elektronik. Bahkan file musik tersebut juga dapat dengan mudah dibagikan ke perangkat lainnya.

Ingin bukti, lihat saja data berikut: Sementara penjualan musik digital mengalami kenaikan sebesar 17,8%, penjualan CD menurun sekitar 12,1% pada tahun 2011. Bahkan dibanding tahun lalu, setidaknya hingga pertengahan tahun ini, penjualan musik digital meningkat hingga 51,7%. Maka, jangan merasa aneh bila kini orang lebih memilih ponsel atau perangkat pemutar musik digital untuk memutar musik, dibandingkan CD player.

Menyikapi hal tersebut, pada 23 Oktober lalu, bertempat di Hotel Le Grendeur, Mangga Dua, Jakarta, Pioneer, selaku salah satu pemimpin produsen perangkat audio-video, meluncurkan beberapa produk baru yang disesuaikan dengan kondisi tersebut. Salah satunya adalah seri AV receiver.

VSX-322-K, VSX-522-K, VSX-822-K, VSX-922-K dan VSX-1122-K, VSX-LX56, SC-LX76 , SC-LX 86, jajaran AV receiver yang dimaksud, telah dilengkapi dengan kelebihan konektivitas yang mumpuni. Kelebihan kelas atas lainnya juga tidak ditinggalkan. Internet Radio, Audio Streaming dengan Bluetooth Wireless, AV Navigator, High-Resolution Playback, Auto Phase Control Plus, Direct Energy Amplifiers, 3D HDMI atau Dolby TrueHD tetap melekat.

Tentunya kelengkapan fitur-fitur ini berbeda di masing-masing seri. Misalnya seri VSX-822-K, VSX-922-K dan VSX-1122-K yang mampu memainkan musik dari ponsel-ponsel pintar atau sabak-e dengan sistem operasi IOS atau Android secara nirkabel. Dengan teknologi AirPlay (khusus perangkat Apple Corp.) dan DLNA, kita dapat memutar musik ataupun video yang ada di ponsel pintar atau sabak-e kita dengan memanfaatkan WiFi.

Jangan khawatir soal kualitas, musik dan video diputar dengan mulus, tanpa “patah-patah”. Kualitas suara juga tetep te-o-pe, selayaknya produk Pioneer yang lain. Begitu juga dengan keamanan. Tidak semua orang dapat mengakses dan menggunakannya. Maklum, kita dapat menggunakan password.