Find Us On Social Media :

Inilah Pemenang Ford All-New Focus

By J.B. Satrio Nugroho, Kamis, 29 November 2012 | 13:00 WIB

Inilah Pemenang Ford All-New Focus

Intisari-Online.com - Setelah sebelumnya mengadakan acara smart demo mobil Ford All-New Focus, kampanye yang bertajuk  “Start it, Share it, Win it” besutan Ford Indonesia ini juga melakukan kontes vote terbanyak dari video dokumentasi sekitar 1.200  orang yang menjajal sendiri fitur canggih di mobil All-New Ford Focus.

Periode voting dimulai pada 24 Oktober dan ditutup pada 23 November lalu. Acara ini berhasil mengumpulkan total 11.489 vote dari 10 finalis. Pada 27 November lalu, akhirnya diumumkan finalis yang mendapatkan vote terbanyak dari video smart demo yang diunggah ke Facebook. Yang mendapatkan mobil All-New Ford Focus Sedan Titanium 2.0L AT adalah Bekti Indratomo, kerap disebut Indra Bekti, sang presenter kocak itu.

Kekocakan Indra Bekti saat menjajal fitur canggih di All New Focus membuatnya mendapatkan voting terbanyak dibandingkan dengan sembilan finalis lain. Fitur yang dijajalnya adalah Active Park Assist yang bisa mencari tempat memarkir mobil sendiri dan Active City Stop yang bisa mendeteksi halangan kemudian otomatis menginjak pedal rem.

Selain itu, All-New Focus dilengkapi Blind-Spot Information System untuk memantau situasi di belakang mobil yang tidak terlihat melalui kaca spion. Juga Active Grille Shutter yang meningkatkan aerodinamika dan menghemat konsumsi bahan bakar.

Ford All-New Focus diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-20 pada September lalu. Tersedia empat pilihan model di kelasnya, meningkatkan standar di segmen mobil kompak: Focus Trend 1.6L AT dalam versi hatchback lima pintu dan sedan empat pintu, Focus Hatchback Sport 2.0L AT dan Focus Sedan Titanium 2.0L AT.

Autobild Indonesia menganugerahi All-New Focus sebagai Car of the Year 2012, menyoroti serangkaian fitur pintar yang dibesut. Selain itu, mobil pintar ini juga telah dipesan oleh lebih dari 250 pemesan dalam beberapa minggu pertama setelah peluncurannya.