Find Us On Social Media :

Indosat dan Huawei Ramaikan Bursa Internet Kecepatan Tinggi

By J.B. Satrio Nugroho, Minggu, 6 Januari 2013 | 05:00 WIB

Indosat dan Huawei Ramaikan Bursa Internet Kecepatan Tinggi

Intisari-Online.com - Di era teknologi ini, akses data sudah menjadi kebutuhan hidup. Menurut MarkPlus Insight, jumlah pengguna internet di Indonesia pada 2011 sudah mencapai 55 juta orang, meningkat dari tahun sebelumnya di angka 42 juta. Ditambah dengan maraknya gadget baru yang berkembang memudahkan pelanggan mengakses internet.

Sebagai salah satu penyedia jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia, Indosat membidik peluang itu. Di penghujung tahun ini Indosat menggandeng Huawei dengan mengeluarkan program bundling Indosat Huawei Ascend Y200.

Telepon cerdas berbasis Android ini dibanderol dengan harga di bawah Rp1 juta dengan keuntungan gratis internet 250 MB selama 6 bulan. Program bundling ini diluncurkan serentak di 10 kota di Indonesia; di Jawa 5 kota (Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bandung), Sumatra tiga kota (Padang, Medan, Palembang), serta Kalimantan dan Sulawesi masing-masing satu kota.

Selain internet gratis, pelanggan juga akan dimanjakan dengan tarif murah jika pemakaian data melebihi 250 MB, yaitu Rp1 per kilobyte. Untuk mendapatkan fasilitas itu, pelanggan cukup menekan *990# dari ponsel Huawei Ascend Y200

Ponsel Huawei Ascend Y200 sudah menggunakan layar sentuh berukuran 3,5 inci HVGA (480x320). Ponsel ini berbasis Android Gingerbread, dengan prosesor berkecepatan 800 MHz dan kamera 3,2 MP. Layanan backup dan recovery dengan satu klik saja, dan semua data telah tersimpan dengan aman. Huawei Ascend  Y200 juga memiliki tekstur nyaman yang sangat pas di tangan pengguna.

”Program ini untuk mendukung aktivitas para pelanggan yang gemar ber-internetan seperti social media, mendengarkan musik, dan film, dengan akses internet cepat Indosat berjaringan Super 3G+,” demikian yang disampaikan oleh Erik Meijer, Director and Chief Commercial PT Indosat Tbk.