Find Us On Social Media :

Premium Escapades with Nissan All New Serena (2)

By Jeffrey Satria, Selasa, 8 Januari 2013 | 11:51 WIB

Premium Escapades with Nissan All New Serena (2)

Intisari-Online.com - Perjalanan ke luar kota bisa menghadirkan pengalaman menyenangkan. Tentunya, bila semua rencana berjalan dengan lancar dan nyaman. Kendaraan yang aman dan nyaman jadi syarat mutlak. Dengan kendaraan yang tepat, perjalanan ke luar kota jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Beruntung, 18 Desember lalu, Intisari dan rekan media lain mendapatkan pengalaman menyenangkan saat melakukan perjalanan bersama Nissan dalam test drive All New Serena. Menggunakan Nissan All New Serena yang akan diluncurkan pada bulan Januari, Intisari bersama rekan media lainnya menyusuri tol Purbaleunyi menuju kota kembang, Bandung.

Perjalanan yang memakan waktu 2 jam itu tak lagi terasa, sebab kabin Nissan All New Serena terasa lapang dan nyaman. Intisari sendiri sempat mencoba duduk di kabin belakang dan tertidur pulas selama setengah perjalanan. Begitu nyamannya, seperti tak terasa menaiki mobil saja.

Bagi pengemudi, kenyamanan ditunjang oleh visibilitas tinggi yang diwujudkan lewat jendela besar dan rendah. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk berbelok dan bermanuver tanpa ragu. Ditambah lagi dengan mesin direct injection MR20 bertransmisi CVT memampukan All New Serena melakukan akselerasi bertenaga yang halus. Pengemudi pun tak perlu ragu melaju, asal tetap pada batas kecepatan yang aman pastinya!

Bagi penumpang yang duduk di baris kedua, kenyamanan dan fungsionalitas betul-betul terasa. All New Serena menghadirkan asisten fungsional terbaru, yakni SMART. SMART merupakan kompartemen besar yang dapat diubah menjadi berbagai bentuk dan kegunaan. Butuh menyimpan tisu dan barang lain? Bisa! Ingin mengubah baris kedua agar cukup jadi 3 penumpang? Bisa! Butuh tempat untuk minuman? Tentu saja bisa!

Dua jam perjalanan dan dua jam kenyamanan. Intisari bersama rekan media akhirnya tiba di Bandung. Kami menuju Jalan Sumatera, tepatnya ke sebuah restoran organik bernama Origin House & Kitchen. Di sini Intisari menyantap berbagai hidangan yang terbuat dari bahan-bahan organik. Nikmat!

Selesai bersantap siang, All New Serena mengarah ke Bumi Sangkuriang yang terletak di Ciumbuleuit. Di sana, Intisari bersama rekan media lain melihat secara seksama luasnya ruang bagasi All New Serena. Panjang maksimum ruang bagasi yang mencapai 1720 mm, menjadikan All New Serena sebagai MPV dengan ruang bagasi terpanjang. Bahkan 3 sepeda gunung pun bisa masuk ke dalamnya.  

Selesai melihat demo, kami pun diantar menuju Hotel Hilton Bandung untuk beristirahat sebelum santap malam. Malamnya, All New Serena kembali menunjukkan performa apiknya saat harus mendaki jalan menuju Maja House yang terletak di Jln. Sersan Bajuri. Di sini, Indriani Hadiwidjaja kembali menjelaskan secara detail keunggulan All New Serena. Larutnya malam, mengajak Intisari dan kru media kembali ke Hotel Hilton untuk mengakhiri hari pertama di kota kembang.