Find Us On Social Media :

Enam Model Mobil Baru dari Mazda

By Rusman Nurjaman, Jumat, 18 Januari 2013 | 13:48 WIB

Enam Model Mobil Baru dari Mazda

Intisari-Online.com - Industri otomotif masih akan terus tumbuh pesat. Sebagai negara berpenduduk 240 juta dengan pertumbuhan ekonomi yang terbilang stabil, Indonesia menjadi target pasar penting bagi produk industri otomotif. Terbukti penjualan dari beberapa produsen mobil mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Salah satunya, Mazda Motor Corporation, produsen mobil Mazda. Perusahaan produsen mobil asal Jepang itu akan meningkatkan lagi target penjualannya di Indonesia hingga 16.000 unit pada tahun ini. Ini berarti 31% lebih tinggi dari hasil penjualan tahun lalu. Peningkatan target ini sejalan dengan rencana pengembangan jaringan dealer, pengukuhan Mazda sebagai brand gaya hidup modern, pengembangan pelayanan purna jual, dan inovasi produk.

Tahun 2012 PT Mazda Motor Indonesia (MMI), subsidiari dari Mazda Motor Corporation, mencatat angka penjualan yang berhasil melampaui target, yaitu 12.150 unit. Target penjualan tahun 2012 adalah 12.000 unit. Pencapaian ini sekaligus menandai pertumbuhan angka penjualan sebesar 30% bila dibandingkan dengan hasil penjualan sejumlah 9.056 unit pada tahun 2011.  

Beberapa faktor berkontribusi atas pertumbuhan yang cukup pesat ini. Antara lain penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. MMI mencatat hasil penjualan yang memuaskan di ajang tersebut. Ditambah lagi, pertumbuhan kelas menengah baru yang menjadi konsumen model-model baru dari Mazda. Mereka dengan antusias menyambut produk baru Mazda, seperti New Mazda RX-8 Spirit R, All-New Mazda CX-5, All-New BT-50 PRO, New Mazda2, dan All-New Mazda Biante.

“Pencapaian luara biasa yang kami raih tahun lalu terdorong oleh komitmen kami untuk setia meningkatkan kepauasan pelanggan,” ujar Keizo Okue, Presiden Direktur PT. MMI.

Adapun di tahun 2013 ini, Mazda berencana akan meluncurkan secara bertahap enam model baru di Indonesia. Dimulai dari New Mazda MX-5 dan New Mazda CX-9 yang akan diluncurkan pada akhir bulan ini. Selanjutnya, pada akhir kuartal pertama akan diluncurkan All-New Mazda6. Sedangkan ketiga model mobil lainnya belum dipastikan kapan bakal diluncurkan ke pasar domestik.

Okue menuturkan, dari keenam model baru ini, All-New Mazda6 berada di barisan model terdepan. Mobil ini mengadopsi kelanjutan dari terobosan teknologi Mazda bernama SKYACTIV Technology dan sejumlah fitur keselamatan lainnya. Inovasi serupa sebenarnya juga sudah diterapkan pada Mazda CX-5 yang diluncurkan tahun lalu. Namun All-New Mazda6 tetap layak ditunggu karena memiliki performa tinggi yang ramah lingkungan dan fitur keselamatan terdepan.

MMI juga akan menambah jumlah gerai resmi untuk lebih memudahkan akses masyarakat terhadap brand Mazda. Dari jumlah sebelumnya 35 gerai, akan menjadi 44 di tahun 2013 ini.