Find Us On Social Media :

Toyota Vios Generasi Baru

By Mohamad Takdir, Rabu, 8 Mei 2013 | 07:49 WIB

Toyota Vios Generasi Baru

Intisari-Online.com - PT Toyota Astra Motor memperkuat dominasinya di segmen sedan entry dengan memperkenalkan The All New Vios. Bertempat di ballroom Djakarta Theatre XXI pada 7 Mei 2013, Presiden  Direktur PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan memperkenalkan generasi terbaru dari Toyota Vios.

Untuk urusan harga, Vios terbaru ini dibanderol dengan harga mulai Rp242,5 juta. Ini berarti naik Rp20 juta dari harga Vios lama. Itu untuk tipe 1.5 E M/T. Sementara harga lain adalah: tipe 1.5 E A/T dijual Rp252 juta, 1.5 G M/T Rp259,9 juta, dan yang paling tinggi untuk tipe 1.5 G A/T Rp272,5 juta. Harga tersebut merupakan on the road Jakarta dan sekitarnya.

Vios yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2003 ini, versi barunya memiliki banyak kelebihan seperti dari interior dan eksterior yang lebih mewah. Dengan konsep desain Value Beyond Belief, pangsa pasar Toyota Vios di segmen sedan entry menunjukan tren positif dengan perolehan pasar di atas 40%.

"Peluncuran The All New Vios merupakan salah satu perwujudan dari apresiasi Toyota kepada pelanggan, dengan selalu menghadirkan produk, teknolog,i dan pelayanan terbaik. Kinerja penjualan segmen sedan entry Toyota yang menggembirakan dalam beberapa tahun terakhir kian mendorong kami untuk menjaga agar kepuasan pelanggan tetap terpelihara dengan baik," ujar Johnny.

Vios versi terbaru ini dilengkapi dengan aero stabilizing fins dan Catamaran shape roof untuk eksteriornya. Toyota mengaku bahwa feature baru tersebut akan memberikan performa aerodinamika yang bagus. Untuk interior, The All New Vios hadir dengan lebih lega sehingga ruang untuk kaki akan lebih nyaman dan lapang. Exclusive, luxurious, dan spacious merupakan kata kunci pada desain interiornya. The All New Vios dilengkapi dengan sistem hiburan terbaru (untuk versi G): konektivitas internet (internet browser, wifi receiver, USB port), dan M-Toyota Application (berisi informasi mengenai dealer dan outlet resmi Toyota, service berkala, panduan singkat berkendaraan dan lain-lain).

Salah satu feature menariknya adalah Wireless Auto Answer yakni menerima panggilan telpon tanpa mengganggu kenyamanan berkendara. Untuk mesin, yang digunakan adalah model terbaru yakni 1-NZ FE ETCS-1 1.5 liter 16 valve DOHC engine dengan teknologi VVT-i yang memberikan percepatan terbaik dan tenaga yang opsional tapi tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

The All New Vios tersedia dalam tiga pilihan warna seperti Red Mica Metallic, Quartz Brown metallic dan Silky Beige Metallic. Pilihan warna baru ini melengkapi warna yang sudah ada sebelumnya, Silver Metallic, Dark Grey Metallic dan Attitude Black Mica.