Find Us On Social Media :

Test Drive All New Honda City, Ngebut atau Santai Tetap Nyaman

By Axel Natanael Nahusuly, Kamis, 8 Mei 2014 | 18:15 WIB

Test Drive All New Honda City, Ngebut atau Santai Tetap Nyaman

Intisari-Online.com - Setelah diluncurkan pada 24 April 2014 lalu, pada awal bulan Mei ini Honda Prospect Motor memberikan kesempatan bagi INTISARI dan rekan media lainnya untuk melakukan test drive All New Honda City.

Sedan kota yang legendaris dari Honda ini mengusung konsep “Engineered To Be Ahead”. Konsep ini diangkat karena “kami percaya bahwa All New Honda City kini telah jauh melebihi apa yang diharapkan konsumen dari sebuah mobil di kelas mini sedan” papar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Untuk menciptakan All New Honda City menjadi yang terdepan di kelasnya, terdapat beberapa aspek yang dirancang oleh HPM. Diantaranya adalah tampilan baru yang sporty dan dinamis, kabin yang luas, performa mesin dan standar keselamatan yang tinggi, serta teknologi transmisi CVT barunya yang mengaplikasikan Earth Dream Technology.

Saat INTISARI melakukan test drive di kawasan BSD City, akselerasi dari transmisi CVT  baru All New Honda City  ini terasa sangat halus dan bertenaga dengan mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC. Pada mode transmisi “S”, performa All New Honda City semakin terasa maksimal, karena kita bisa mengatur transmisi secara manual menggunakan paddle shifter di setir. Deru suara knalpot pun terdengar lebih garang saat memasuki putaran mesin yang tinggi.(Baca juga:  Honda Mobilio, Low MPV-nya Honda Laris Manis)

Kendali All New Honda City juga terasa sangat baik saat bermanuver di jalan berkelok-kelok dan basah akibat hujan yang turun saat test drive dilakukan. Teknologi electric power steering yang dimilikinya pun menambah kenyamanan pengendara, baik saat kencang maupun pelan. Karena saat berjalan pelan, setir terasa ringan, sedangkan pada kecepatan tinggi, setir terasa lebih berat dan stabil.

Jika kita ingin berkendara dengan santai, sedan ini juga dilengkapi fitur cruise control yang memungkinkan mobil berjalan secara konstan pada kecepatan yang telah kita tentukan tanpa menginjak pedal gas. Fitur ini dapat digunakan saat mobil melaju dengan kecepatan lebih dari 40km/jam. Jika ingin menambah atau mengurangi kecepatan, tinggal tekan tombol “+” atau “-“ saja pada setir.

Pengalaman berkendara dengan All New Honda City sangat fleksibel. Mau diajak ngebut atau santai tetap terasa nyaman.