Find Us On Social Media :

Tiga Hotel Unik di Yogyakarta

By Ade Sulaeman, Rabu, 24 Desember 2014 | 17:00 WIB

Tiga Hotel Unik di Yogyakarta

Intisari-Online.com - Yogyakarta tak hanya sekedar kota yang kental dengan budaya Jawa tetapi daya tarik seni yang juga tidak kalah menariknya. Daya pikat Kota Pelajar ini juga terlihat dari beberapa bangunan. Hotel-hotel unik di Yogyakarta contohnya. Ada beberapa hotel Yogyakarta yang menampilkan arsitektur Jawa dan juga modern.

Dari sekian banyak hotel yang ada, hotel-hotel berikut ini memang terlihat sederhana tetapi menarik dan memiliki keunikan dibandingkan dengan tempat menginap lainnya di Yogyakarta.

Tidak sekedar arsitektur bangunannya yang unik, tetapi juga desain interior yang akan membuat para tamu yang ingin berlibur di Yogyakarta dan menginap di hotel tersebut menjadi nyaman dan tidak seperti berada di penginapan pada umumnya.

Untuk menemukan hotel yang diinginkan, Traveloka.com memberikan penawaran pilihan hotel. Jadi, simak ulasan tiga hotel unik di Yogyakarta di bawah ini dan temukan hal menarik dari masing-masing hotel.    

* Rumah Paris Bed and Breakfast

Penamaannya memang menggunakan kata ‘rumah’, tetapi penginapan yang berlokasi di Jalan Parangtritis Km. 8,5, Tembi, Sewon, Bantul ini terbilang lucu dan unik, serta jarang ditemui oleh masyarakat Indonesia.

Keunikannya terletak pada arsitektur bangunan dan desain interiornya. Bangunannya tampak seperti rumah Eropa bergaya vintage dengan dekorasi yang indah dan lucu, sehingga menyerupai rumah barbie.

Tak mengherankan salah satu hotel unik di Yogyakarta ini diberi nama Rumah Paris dan kerap dijadikan sebagai lokasi foto preweding. Meski demikian, tamu yang menginap akan mendapatkan sarapan yang unik ala Rumah Paris.

Rumah Paris ini juga dilengkapi dengan halaman belakang yang dapat menjadi tempat bersantai bersama keluarga dan teman atau tempat bermain untuk anak. Beralih ke samping rumah, tamu akan melihat pemandangan sawah yang dapat dijadikan aktivitas jalan-jalan sore.

Layaknya penginapan pada umumnya, Rumah Paris juga memiliki tarif menginap sebesar Rp400.000 per malam untuk satu kamar atau Rp1.300.000 per malam untuk penyewaan satu rumah.

Sedangkan terkait foto prewedding, tarif yang dikenakan sebesar Rp700.000 dengan menggunakan kamera SLR. Namun, pengunjung tidak perlu mengeluarkan kocek besar jika sekedar mengambil gambar objek di dalam penginapan ini dengan kamera ponsel.

Suasana nyaman akan semakin dirasakan oleh tamu yang menginap dengan keramahan dari pegawai Rumah Paris yang tidak segan menjelaskan objek-objek di penginapan tersebut dan sejarah yang terkandung di dalamnya. Menginap di Rumah Paris akan menjadi pengalaman menarik bagi Anda yang berlibur di Yogyakarta.