Find Us On Social Media :

Inilah Tujuh Kebiasaan Orang yang Percaya Diri

By Chatarina Komala, Jumat, 12 September 2014 | 20:00 WIB

Inilah Tujuh Kebiasaan Orang yang Percaya Diri

Intisari-Online.com – Siapa yang tidak iri pada mereka yang percaya diri? Mereka cenderung akan membuat segalanya terlihat mudah dan sederhana. Bahkan, mereka tampak selalu bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Berikut adalah beberapa kebiasaan orang yang percaya diri, yang bisa kita tiru.

1. Percaya bahwa mereka berbakat 

Salah satu cara untuk tetap percaya diri adalah dengan percaya, kita punya bakat pada apa yang kita lakukan. Dengan merasa seperti ini, tingkat kepercayaan diri seseorang, lewat penampilan maupun kemampuan pun akan meningkat.

2. Mereka tidak mudah bingung

Orang yang percaya diri tidak mudah bingung oleh apa pun. Mereka melihat hambatan hanya sebagai halangan kecil saat dalam perjalanan menuju sukses. Kegagalan dipandang sebagai pengalaman belajar agar mereka tak lagi mengulangi kesalahan mereka.  

3. Rendah hati

Orang yang percaya diri mungkin terlihat sombong, namun mayoritas dari mereka biasanya bersikap rendah hati. Mereka tahu bahwa kerendahan hati akan mendapatkan banyak tempat di mana pun mereka berada.  4. Tidak kompetitif

Orang yang percaya diri sebagian besar tahu peran mereka dalam kehidupan, berikut di mana posisi mereka, sehingga mereka tidak bersikap terlalu kompetitif. Mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan tanpa harus menyingkirkan orang atau bersaing dengan orang lain.

5. Santai dan tidak memperumit hal

Orang yang tidak yakin akan dirinya akan cenderung memperumit masalah. Bila kita yakin tentang sesuatu atau yakin pada kemampuan kita untuk membuat hal menjadi benar, kita tidak akan berpikir terlalu banyak.

6. Perencana ulung

Keyakinan datang dari banyak perencanaan. Ketika kita berencana secara benar, kita akan tahu apa yang diharapkan dan akan lebih siap untuk menghadapi hal-hal yang mungkin datang. Perencanaan bukan hanya kebiasaan, ini adalah cara hidup mereka yang percaya diri.

7. Tidak menghindar dari risiko

Memiliki kepercayaan diri memberikan kita keberanian untuk mengambil risiko dan berhasil dalam hidup.  Ini adalah kebiasaan orang yang percaya diri untuk mengambil risiko dalam hidup karena mereka tahu, mereka harus terus menerus memecahkan hambatan untuk mengetahui apa yang mereka mampu. (Magforwomen)