Find Us On Social Media :

Kuliner Korea di Depok Ini Harganya Mahasiswa Banget

By Agus Surono, Rabu, 26 Maret 2014 | 13:30 WIB

Kuliner Korea di Depok Ini Harganya Mahasiswa Banget

Intisari-Online.com - Demam Korea tak hanya melanda dunia mode dan musik, namun juga kuliner alias makan-makan. Namun tak banyak warung yang menyediakan menu Korea. Apalagi yang murah. Nah, kuliner Korea murah bisa dijumpai di Depok!

Salah satu warung yang menyediakan menu Korea di wilayah Depok adalah Daebak Cafe di Jalan Margonda Raya. Restoran ini baru buka di tahun 2013, Berhubung lokasinya lekat dengan cap mahasiswa, maka harga menu di restoran ini punya me-mahasiswa. Alias terjangkau kantung.

Bagaimana bisa murah? Refaldo Fanther, salah satu pemilik Daebak Cafe, menuturkan beberapa bahan seperti mi memang diimpor dari Korsel. "Tapi daging dan sayuran dari lokal," tuturnya.

Dengan cara ini, harga makanan bisa ditekan. Tengok saja menunya, semua harga yang tercantum kurang dari Rp50.000. Walau mahasiswa menjadi pangsa pasarnya, Refaldo mengaku di malam hari dan akhir pekan, keluarga juga banyak.

Salah satu menu yang direkomendasikan adalah Yukgaejang. Jika Anda penggemar pedas, maka sup daging isi mi dengan kaldu pedas ini cocok untuk Anda.

Rasa pedas berasal dari cabai fermentasi khas Korea. Sedangkan mi yang digunakan adalah mi damyeon. Mi bening seperti bihun, namun tebal seperti pasta spaghetti.

Tekstur mi yang kenyal dan rasa yang polos, sangat cocok berpadu dengan kuah kaldu sapi pedas. Walau begitu, rasa pedas yang tercecap tidak menghentak, terasa halus di mulus.

"Pedasnya memang sengaja kita turunkan. Kalau asli di Korea, pedasnya tiga kali punya kita," kata Refaldo.

Jika mau lebih pedas, tambahkan sendiri cabai bubuk. Atau, pesan ke pelayan seberapa pedas yang Anda inginkan.

Untuk menyelaraskan dengan menu, televisi layar datar yang ada di restoran ini tanpa jeda menampilkan musik-musik K-Pop. Sementara para pelayan mengenakan atasan ala Korea. Alat makannya pun khas Korea. Sumpit besi sampai mangkuk nasi didatangkan langsung dari Korsel. (Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F.)

Jalan Margonda Raya 239, Depan Pesona Khayangan, Depok,