Find Us On Social Media :

26 Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Arab, Islami dan Memikat

By Yoyok Prima Maulana, Kamis, 18 Januari 2024 | 11:00 WIB

Kumpulan contoh ucapan selamat menikah dalam bahasa Arab.

Intisari-online.com - Apakah Anda sedang mencari ucapan selamat pernikahan yang islami dalam bahasa arab?

Berikut adalah 26 contoh ucapan selamat menikah yang islami dalam bahasa arab yang bisa Anda gunakan untuk berbagai situasi dan hubungan.

Ucapan-ucapan ini tidak hanya indah dan bermakna, tetapi juga sesuai dengan ajaran Islam dan sunnah Rasulullah.

Selain itu, 26 contoh ucapan ini diberikan terjemahan dan arti, sehingga Anda bisa memahami maknanya dengan baik.

Mari simak artikel ini sampai habis dan temukan ucapan selamat pernikahan yang islami dalam bahasa arab yang paling Anda sukai.

1. بارك الله لكما وبارك عليكما وجمع بينكما في خير(Baaraka Allahu lakuma wa baaraka 'alaikuma wa jama'a bainakuma fi khair)Artinya: Semoga Allah memberkati kalian berdua, memberkati atas kalian, dan mengumpulkan kalian dalam kebaikan.

2. ربنا هب لنا من أزواجنا وذرياتنا قرة أعين واجعلنا للمتقين إماما(Rabbana hab lana min azwajina wa dhurriyatina qurrata a'yunin wa-j'alna lil-muttaqina imama)Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.

3. أدام الله عليكما السعادة والمودة والرحمة والمغفرة(Adama Allahu 'alaikuma as-sa'adah wa al-mawaddah wa ar-rahmah wa al-maghfirah)Artinya: Semoga Allah senantiasa melimpahkan kepada kalian berdua kebahagiaan, kasih sayang, rahmat, dan ampunan.

4. زواج مبارك وحياة سعيدة وذرية صالحة(Zawaj mubarak wa hayat sa'idah wa dhurriyah salihah)Artinya: Pernikahan yang diberkahi, kehidupan yang bahagia, dan keturunan yang shalih.

5. اللهم بارك لهما وبارك عليهما واجمع بينهما بخير(Allahumma baarik lahumaa wa baarik 'alaihimaa wa-jma' bainahumaa bi khair)Artinya: Ya Allah, berkahilah untuk mereka berdua, berkahilah atas mereka berdua, dan satukanlah mereka berdua dalam kebaikan.

6. اللهم اجعلهما قرة عين لبعضهما واجعل بينهما مودة ورحمة واجعلهما من السعداء في الدنيا والآخرة(Allahumma-j'alhumaa qurrata 'ainin li ba'dihimaa wa-j'al bainahumaa mawaddah wa rahmah wa-j'alhumaa min as-sa'adah fi ad-dunya wa al-akhirah)Artinya: Ya Allah, jadikanlah mereka berdua penyenang hati bagi satu sama lain, dan jadikanlah di antara mereka kasih sayang dan rahmat, dan jadikanlah mereka berdua termasuk orang-orang yang berbahagia di dunia dan akhirat.

7. اللهم انعم عليهما بالسلامة والعافية والبركة والهداية والرزق الواسع والذرية الطيبة(Allahumma an'im 'alaihimaa bis-salamah wa al-'afiyah wa al-barakah wa al-hudaa wa ar-razq al-wasi' wa adh-dhurriyah at-tayyibah)Artinya: Ya Allah, anugerahkanlah kepada mereka berdua keselamatan, kesehatan, berkah, petunjuk, rezeki yang luas, dan keturunan yang baik.