Find Us On Social Media :

Inilah Waktu Terbaik Memesan Hotel di 25 Kota Tujuan Wisata

By Moh Habib Asyhad, Senin, 18 Agustus 2014 | 19:45 WIB

Inilah Waktu Terbaik Memesan Hotel di 25 Kota Tujuan Wisata

Intisari-Online.com - Tidak ada yang bisa memastikan harga sebuah hotal karena harganya yang selalu fluktuatif. Ada beberapa orang yang menunggu sampai menit terakhir untuk mendapatkan diskon termurah, ada juga yang memesan di muka. Sebenarnya, kapan waktu terbaik memesan hotel?

Situs pemesanan tiket Agoda, membuat infografis yang menunjukkan waktu terbaik untuk memesan kamar hotel. Data ini didasarkan pada waktu pemesanan yang paling sering dilakukan oleh pelanggan. Infografis ini menghitung biaya rata-rata kamar hotel di 25 kota wisata utama di seluruh negara. Tidak hanya itu, info ini juga memberitahu kapan waktu termurah untuk bepergian ke tempat-tempat tersebut.(Baca juga: Menginap di Hotel? Waspadai 4 Hal Ini!

Dari penelitian yang dilakukan oleh tim situs tersebut, juga ditemukan, sebagian besar tujuan wisata termurah terjadi di awal tahun; pada bulan Januari dan Februari dianggap sebagai waktu terbaik memesan hotel. Pada dua bulan itu, misalnya, para tamu bisa mendapatkan kamar hotel dengan harga 40 persen di bawah harga rata-rata untuk hotel-hotel di Berlin, London, dan Oslo.(Baca juga: Hati-hati dengan Lubang Intip Pintu Hotel

Seperti yang dirilis oleh Business Insider, harga tertinggi biasanya terjadi pada bulan Juni dan Juli. Meski demikian, ada tawaran menarik untuk hotel-hotel di Milan dan Dubai yang mematok harga 40 persen di bawah harga standar. Sementara itu, minggu terakhir bulan Desember, ada tawaran menarik dari Oslo, Stockholm, dan Riyadh. Untuk info waktu terbaik memesan hotel yang lebih jelas, berikut infografis waktu terbaik memesan hotel di 25 kota tujuan wisata di dunia.