Find Us On Social Media :

25 Ucapan Hari Kesadaran Nasional 2024, Cocok untuk Jadi Caption

By Ade S, Selasa, 16 Januari 2024 | 21:03 WIB

Hari Korpri atau Korps Pegawai Republik Indonesia diperingati setiap 29 November. Ingin berbagi ucapan Hari Kesadaran Nasional 2024 di media sosial? Simak 25 ucapan inspiratif yang cocok untuk jadi caption di sini.

Intisari-Online.com - Hari Kesadaran Nasional adalah hari yang ditetapkan untuk mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) agar selalu berkomitmen dalam menjalankan tugas dan bersikap baik pada masyarakat.

Namun, bukan hanya ASN yang perlu menyadari hal tersebut. Kita sebagai warga negara juga harus memiliki kesadaran nasional yang tinggi.

Salah satu caranya adalah dengan berbagi ucapan Hari Kesadaran Nasional 2024 di media sosial.

Dengan demikian, kita dapat menyebarkan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada orang-orang di sekitar kita.

Untuk itu, kami telah merangkum 25 ucapan Hari Kesadaran Nasional 2024 yang cocok untuk jadi caption.

Sejarah Hari Kesadaran Nasional

Sebelum kita membahas ucapan Hari Kesadaran Nasional 2024, ada baiknya kita mengetahui sejarah dan makna dari hari tersebut.

Setiap tanggal 17 di bulan-bulan sepanjang tahun, seluruh instansi pemerintah di Indonesia, mulai dari kementerian/lembaga sampai dengan institusi pelayanan dasar, memperingati Hari Kesadaran Nasional.

Melansir Kompas.com, tujuan dari peringatan ini adalah untuk mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) agar selalu berkomitmen dalam menjalankan tugas dan bersikap baik pada masyarakat.

Hal ini mengharuskan setiap personel ASN untuk mengikuti aturan kerja yang telah ditetapkan dan menghindari pelanggaran peraturan perundang-undangan yang berlaku, misalnya melakukan korupsi atau mengabaikan tugas.

Selain itu, para ASN juga dituntut untuk berkomitmen dalam bersikap baik di tengah masyarakat.

Baca Juga: 35 Ucapan Perpisahan untuk Atasan yang Pindah Tugas, Menyentuh Hati