Find Us On Social Media :

700 Pegawai Air France Meminta Agar Menghentikan Penerbangan Ke Afrika Barat

By Mohamad Takdir, Rabu, 3 September 2014 | 09:00 WIB

700 Pegawai Air France Meminta Agar Menghentikan Penerbangan Ke Afrika Barat

Intisari-Online.com - Wabah Ebola memang meresahkan. Sebanyak 700 pegawai Air France meminta agar menghentikan penerbangan ke Afrika barat.Air France sendiri terbang ke Conakry di Guinea dan Freetown di Sierra Leone. Walau ada jaminan dari petugas kesehatan bahwa Ebola tak akan tersebar lewat udara, British Airways dan Emirates sudah menghentikan penerbangan ke daerah yang terjangkit Ebola.

(Baca juga: Bagaimana Ebola Berkembang)

Sejauh ini sudah 1145 orang meninggal karena Ebola. Sebanyak 700 pegawai Air France meminta agar menghentikan penerbangan ke Afrika barat. Beberapa pegawai bahkan menolak untuk bekerja. Walau begitu Air France tetap beroperasi seperti biasa ke negara-negara yang berada di Afrika Barat.International Air Transport Association meminta semua penerbangan tetap beroperasi dengan arahan kesehatan dari World Health Organization. Ebola sendiri tidak menyebar dari udara yang dihirup. Risiko terjangkit dari penumpang lain juga rendah sebab mereka yang terkena Ebola tidak akan kuat bepergian. Penularan terjadi karena kontak dengan cairan tubuh pasien.(Baca juga: Tips Agar Tidak Tertular Ebola Saat Bepergian)

Sebanyak 700 pegawai Air France meminta agar menghentikan penerbangan ke Afrika barat. Air France sendiri sudah melakukan banyak cara untuk mencegah penularan seperti dengan pelatihan kru serta perlindungan di dalam pesawat. Penumpang Air France sendiri dicek suhu badannya.