Find Us On Social Media :

Berani Melewati Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Ini?

By Agus Surono, Sabtu, 4 Oktober 2014 | 09:00 WIB

Berani Melewati Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Ini?

Intisari-Online.com - Pernah menyusuri jembatan gantung di Taman Nasional Gunung Gede - Pangrango? Merasa ngeri berjalan di atasnya? Bayangkan jika Anda melintasi jembatan gantung yang ada di Rusia ini!

Jembatan gantung yang melintasi lembah Krasnaya Polyana ini memiliki bentang jembatan 1.400 feet (sekitar 426 m) dengan ketinggian 680 feet (sekitar 208 m)! Bandingkan dengan jembatan gantung di Taman Nasional Gunung Gede tadi, panjang 50 m dan tinggi 20 m.

Tak berlebihan kalau jembatan gantung di kota Sochi yang belum lama ini menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2014 diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di dunia.

Menariknya lagi, ada bungee jump di tengah-tengah jembatan.

Penggemar olahraga ekstrem dapat meluncur melalui sebuah tali sejauh lebih dari 500 feet (sekitar 150 m). Dikenal dengan nama Trollwire, mereka yang mencoba bungee jump ini dapat merasakan tubuh meluncur dengan kecepatan sampai 70 mph (112,654 km/jam).

Untuk melewati jembatan ini tak ada batasan umur atau berat badan. Jembatan ini mampu menampung 30 ribu orang pada sekali waktu. Menurut situsnya, jembatan ini dapat menahan gempa bumi sebesar 9 magnitudo, angin topan, hujan, dan salju, serta es pada saat yang bersamaan!

Namun tetap diingat bahwa alam sulit diprediksi. Ingat kejadian Titanic?

Ada yang berani mencoba bungee jump-nya? (abcnews.go.com)