Find Us On Social Media :

Ada Kupang di Pantai Dok 2 Jayapura

By Agus Surono, Selasa, 7 Oktober 2014 | 14:00 WIB

Ada Kupang di Pantai Dok 2 Jayapura

Intisari-Online.com - Pantai Dok II merupakan salah satu objek wisata di Kota Jayapura. Lokasinya persis di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua di Jalan Soa Siu Dok II.

Memiliki air laut yang cukup tenang dan sangat jernih, ombaknya pun terbilang cukup kecil, Pantai Dok II cocok untuk bermain air. Di pinggiran pantai akan tampak sekumpulan ikan laut yang memiliki warna-warna cantik. Ikan-ikan ini seakan sudah terbiasa dengan kehadiran pengunjung. Walaupun kita mencoba menangkapnya, mereka hanya akan menghindar namun tidak menjauh dari tempatnya.

Di tepi pantai terdapat sebuah tempat duduk permanen yang memanjang atau biasa di singkat oleh masyarakat sekitar menjadi "Kupang" yang berarti bangku panjang. Bangku ini sering digunakan pengunjung sebagai tempat beristirahat dan bersantai sambil melihat laut luas dan pulau-pulau kecil di depannya.

Dari sini pula kita dapat melihat sebuah gunung dengan tulisan “JAYAPURA CITY” di puncaknya. Di sekitar pantai terdapat pula pelabuhan kapal. Seperti mendapat bonus jika berkesempatan melihat kapal-kapal besar yang berlabuh di pinggiran pantai.

Pemandangan ini akan semakin indah jika dilihat pada malam hari, karena lampu-lampu kapal yang menerangi lautan dapat membuat kesan yang romantis. Jika menjelang liburan, tempat ini akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan yang hendak refreshing.

Tidak hanya itu, bahkan pedagangnya pun akan semakin bertambah. Mereka menjual berbagai jajanan seperti bakso, jagung rebus, nasi serta berbagai makanan dan minuman lainnya. 

Untuk menuju Pantai Dok II ini ada banyak alternatif. Ada kendaraan umum seperti angkot. Bisa pula menggunakan ojek motor. Jika Anda berombongan, maka akan lebih praktis dan menghemat waktu serta uang jika menyewa mobil.

Tempat penyewaan mobil bisa ditemukan di sekitar parkiran hotel dan sudut-sudut jalan dengan jenis mobil seperti Avanza dan Innova. (pasirpantai.com)