Find Us On Social Media :

35 Kata-kata Ucapan Hari Gerakan Satu Juta Pohon 10 Januari 2024

By Ade S, Selasa, 9 Januari 2024 | 21:03 WIB

Ilustrasi. Ingin mengucapkan Hari Gerakan Satu Juta Pohon dengan kata-kata yang inspiratif? Simak 35 ucapan Hari Gerakan Satu Juta Pohon berikut ini.

Intisari-Online.com - Setiap tanggal 10 Januari kita memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon untuk menyadarkan kita tentang betapa berharganya pohon bagi kehidupan kita.

Dengan mengucapkan Hari Gerakan Satu Juta Pohon, kita bisa menunjukkan rasa syukur dan peduli kita terhadap lingkungan.

Intisari telah merangkum 35 ucapan Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang bisa Anda gunakan atau modifikasi sesuai keinginan Anda.

Yuk, simak artikel ini sampai habis.

Sejarah Hari Gerakan Satu Juta Pohon

Setiap tanggal 10 Januari, kita memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon.

Hari ini adalah bagian dari usaha untuk melindungi hutan dan menjaga lingkungan, serta menanggulangi masalah pemanasan global.

Peringatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga pohon yang berperan penting bagi kehidupan manusia.

Melansir Kompas.com, gerakan ini pertama kali diluncurkan oleh Presiden Soeharto di Jakarta pada tanggal 10 Januari 1993.

Dalam pidatonya, Presiden Soeharto menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam Gerakan Satu Juta Pohon, yaitu menanam pohon hingga melebihi satu juta di tiap provinsi.

Melalui gerakan menanam pohon ini, masyarakat diharapkan bisa mulai dengan menanam pohon di sekitar rumah dan merawatnya untuk kelestarian lingkungan.

Baca Juga: 40 Ucapan Selamat Atas Kelahiran Bayi Laki-laki, Simpel Tapi Menyentuh