Find Us On Social Media :

10 Jalur Lari Terbaik di Dunia (10)

By Agus Surono, Kamis, 30 Oktober 2014 | 08:00 WIB

10 Jalur Lari Terbaik di Dunia (10)

Intisari-Online.com - Sekarang ini sedang marak olahraga lari. Berbagai lomba digelar, beribu orang datang berduyun-duyun meramaiaknnya. Jika Anda penghobil lari sekaligus pelanglang buana, inilah kota-kota dengan jalur lari terbaik untuk menyalurkan hobi Anda.

Jangan heran bahwa jalur-jalur itu bisa Anda temui di kota yang paling sibuk sekalipun. Jadi, sambil menikmati pemandangan kota, badan Anda tetap fit.

Inilah beberapa jalur lari di perkotaan yang akan memberikan Anda pengalaman dobel baik alam dan arsitektur yang dirangkum oleh CNN.com.

Yoyogi Park (Tokyo)

Meski ditutup untuk sementara, taman seluas 133 acre (sekitar 53,8 ha) dan merupakan salah satu taman terbesar di Tokyo ini biasanya buka 24 jam. Lokasinya yang ada di jantung kota membuat Taman Yoyogi menjadi jujugan populer buat berlari sehabis bekerja.

Jalur lari di taman ini sangat nyaman. Bahkan dilengkapi dengan penanda jarak sehingga kita bisa mengukur kemajuan lari kita.

Taman ini juga populer di kalangan pelari tunanetra. Terima kasih buat sukarelawan yang memandu para pelari tunanetra ini.

Jalur lari ini menyediakan rute yang menyenangkan, kompak, dan daerah yang tak boleh dirambah hanyalah Kuil Kuil Meiji.

Tak hanya itu, jika Anda tak sempat kembali ke hotel atau penginapan untuk menyegarkan tubuh sehabis berlari, taman ini menyediakan tempat mandi di dekat Wired Cafe Fit.

Titik awal: 2-1 Yoyogi Kamizonocho, Shibuya. Meijijingumae dan Harajuku merupakan stasiun terdekat menuju taman. Cek di sini untuk keterangan lebih jauh apakah taman sudah dibuka kembali atau belum.