Find Us On Social Media :

6 Hal yang Perlu Dikompromikan Sebelum Berlibur dengan Pasangan (1)

By Birgitta Ajeng, Selasa, 11 November 2014 | 10:00 WIB

6 Hal yang Perlu Dikompromikan Sebelum Berlibur dengan Pasangan (1)

Intisari-Online.com - Di sela rutinitas, pernahkah terpikir untuk melakukan perjalanan wisata berdua saja bersama pasangan? Jika belum, Anda patut mencobanya sebagai bumbu pemanis dalam kehidupan rumah tangga. Namun ada beberapa hal yang perlu dikompromikan sebelum berlibur dengan pasangan, yaitu:

1. Dua gaya bersantai

Bila biasanya 24 jam sehari dilakukan untuk bekerja, bercengkrama di rumah, dan mengunjungi pusat perbelanjaan atau rumah kerabat saat akhir pekan, kini Anda bisa memilih di mana saja waktu dalam satu hari akan dihabiskan.

Buatlah itinerary sebelum hari berlibur tiba, untuk mengatur agar keinginan Anda dan pasangan dapat diwujudkan. Misalnya, pasangan sangat menyukai aktivitas outdoor seperti parasailing atau city tour menyusuri bangunan-bangunan bersejarah di kota tujuan, sementara Anda lebih menginginkan kegiatan indoor santai yang tidak menguras tenaga, seperti spa, mengunjungi resto ternama di kota tujuan, atau mengikuti kelas kebudayaan yang diadakan salah satu museum.

Upayakan keinginan kedua belah pihak dapat terfasilitasi. Misal, di hari pertama kegiatan diisi oleh aktivitas outdoor berdua dan esok hari diisi oleh kegiatan indoor. Tentu, saat melakukan aktivitas yang disukai pasangan, harus dijalani dengan semangat dan ruang juga.

2. Selaraskan energi

Mungkin Anda memang tipe yang senang dan tahan berjalan kaki dalam jarak yang cukup jauh, terlebih apabila di kiri dan kanan jalan banyak hal-hal menarik yang bisa dilihat dan didatangi. Sebutlah, menyusuri sepanjang Jalan Malioboro di Yogya sambil sesekali mampir dan melihat aneka kain cantik.

Tak ada salahnya, kok. Namun, kenali juga ketahanan fisik pasangan. Maksudnya, saat pasangan kelelahan, beri waktu untuk mampir duduk santai terlebih dahulu. Atau, jangan ragu untuk memanggil becak demi sampai lebih cepat ke tempat tujuan

3. Perhatikan waktu tidur

 Mengenai jadwal tidur, jika pasangan terbiasa tidur lebih larut ketimbang Anda, bukan berarti itinerary dibuat sesuai jadwal biologis pasangan. Kalau pukul 9 malam Anda biasanya sudah tertidur, habiskan kegiatan sejam sebelumnya, sehingga pukul 8 malam Anda sudah sampai di penginapan.

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu dikompromikan sebelum berlibur dengan pasangan. Semoga bermanfaat.

-bersambung-

(Sumber: Tabloid NOVA)