Find Us On Social Media :

6 Jembatan Unik dan Indah (1)

By Agus Surono, Rabu, 19 November 2014 | 10:00 WIB

6 Jembatan Unik dan Indah (1)

Intisari-Online.com - Jembatan merupakan sarana penghubung antara dua wilayah yang terpisahkan oleh jurang, sungai, atau rel kereta api. Sejarah jembatan sudah lama, setidaknya semenjak Romawi Kuno. Seiring peradaban, teknologi jembatan terus berkembang.

Namun dalam beberapa hal jembatan tidak sekadar alat penghubung. Ia juga menjadi penanda zaman, pengejawantahan budaya manusia dalam mengakrabi alam. Banyak jembatan yang menjadi monumental dan menjadi objek wisata, seperti jembatan di Sydney.

Berikut ini jembatan-jembatan yang indah dan unik yang mungkin bisa Anda sambangi kapan-kapan.

1. Jembatan seni di Jerman

Secara mendasar, jembatan membantu orang untuk berpindah dari titik A ke titik B. Namun tak jarang jembatan dapat merefleksikan pemandangan sekitar dalam sebuah kanvas yang sangat indah. Salah satunya jembatan Rakotz di Kromlu, Jerman, berikut ini.

2. Merentang angkasa di Malaysia

Arsitek Mayur Kanaiva memberikan penyangga khusus kepada Langkawi Sky Bridge, sebuah kurva melengkung sepanjang 125 m di puncak Gunung Mat Cincang di Pulau Langkawi. “Sebuah dek di jembatan itu akan memberikan pengalaman berkesan bagi para pengunjung dengan memandang hutan dan satwa liar yang ada. Ini sebuah contoh bagus mengambang di atas tanah,” kata Kanaiya.

(bbc.co.uk)