Find Us On Social Media :

Berwisata Sambil Belajar ke Candi Kalasan (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 17 Januari 2015 | 10:00 WIB

Berwisata Sambil Belajar ke Candi Kalasan (2)

Intisari-Online.com - Candi Kalasan menjadi salah satu peninggalan sejarah Indonesia yang harus dijaga bahkan kita perkenalkan ke dunia. Banggalah dengan situs-situs wisata yang dimiliki Indonesia.Jalan-jalan ke Candi KalasanDekat dengan candi Prambanan, candi Kalasan tepatnya terletak di desa Kalibening, Kabupaten Sleman, DIY. Kawasan candi Kalasan ini cukup ramai dikunjungi khususnya di akhir pekan atau hari libur. Wisatawan yang datang pun berasal dari berbagai wilayah baik dalam maupun luar negri. Salah seorang petugas candi Kalasan mengatakan pada jam-jam sore biasanya akan lebih ramai.

Anda bisa datang ke candi Kalasan setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB. Tarif masuk ke kawasan candi Kalasan adalah Rp 2.000,- dan jangan lupa mengisi buku tamu yang disediakan petugas sebelum masuk.

Namun sayangnya, candi umat Buddha ini telah tampak kusam dan ada bagian bangunan yang reliefnya rusak atau pecah karena dimakan usia. Hal ini diakui petugas candi yang menyatakan pula bahwa candi Kalasan memang mengalami perubahan di bangunannya dibandingkan dulu.

Setelah berkeliling, anda bisa menikmati udara sejuk. Terdapat tempat duduk persis di bawah pohon besar dan rindang di halaman candi untuk beristirahat.

Walau candi Kalasan tidak sebesar candi lain yang berada di sekitarnya, tetapi tetap menjadi tujuan wisata orang banyak. Termasuk anda, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk berwisata sambil belajar ke candi Kalasan. Ayo, rencanakan liburan anda ke sini!