Find Us On Social Media :

Pameran Karya Seni SMA Kolese De Britto Yogyakarta

By Monalisa Darwin D, Minggu, 1 Maret 2015 | 09:00 WIB

Pameran Karya Seni SMA Kolese De Britto Yogyakarta

Intisari-Online.com - Salah satu aset berharga Indonesia adalah keseniannya yang begitu banyak sehingga kita harus melestarikan serta mengenalkannya ke seluruh pelosok negeri bahkan ke mancanegara. Misalnya, sekolah khusus laki-laki di Yogyakarta yang sedang mengadakan pameran karya seni, yaitu oleh SMA Kolese De Britto.

AG Prih Adiartanto, Kepala Sekolah SMA De Britto menyatakan kegiatan pameran karya seni merupakan agenda tahunan di sekolahnya. Kali ini, pameran seni yang tampilkan bertajuk “Gelar Karya nDe Britto”. Pameran seni adalah sebuah expo dari hasil ekstrakulikuler yang telah dilakukan siswa-siswa De Britto, seperti fotografi, teater, musik, karawitan, hingga audio visual, dan beberapa karya lainnya. Salah satu pertunjukkan teater yang akan dipertontonkan adalah “Angling Darma”.

Biasanya kegiatan pameran karya seni dilakukan di sekolah, namun untuk tahun 2015 ini dilaksanakan di Taman Budaya Yogyakarta. Adiartanto menambahkan, lokasi Taman Budaya dipilih dengan tujuan untuk mendekatkan SMA De Britto kepada masyarakat.

Pameran tersebut juga menampilkan hasil studi ekskul siswa kelas X yang berupa aneka barang kerajinan. Tak hanya itu, seni karawitan pun akan disajikan dengan kolaborasi musik modern yang menggunakan DJ. Kegiatan ini pun akan belangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari ini, 28 Februari 2015.

Untuk yang sedang berada di Yogya, yuk sempatkan diri untuk mampir ke pameran karya seni SMA Kolese De Britto ini untuk menambah pengetahuan mengenai dunia seni. (krjogja.com)