Find Us On Social Media :

Ini 10 Kebun Binatang Terbaik di Dunia yang Sangat Menakjubkan (1)

By Arnaldi Nasrum, Kamis, 28 Mei 2015 | 12:00 WIB

Ini 10 Kebun Binatang Terbaik di Dunia yang Sangat Menakjubkan (1)

Intisari-Online.com - Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah kebun binatang. Bukan hanya karena pemandangan alamnya tetapi juga kelakuan berbagai hewan yang selalu menyenangkan untuk diamati. Nah, berikut sepuluh kebun binatang terbaik di dunia yang sangat menakjubkan:

Kebun Binatang San Diego

Kebun binatang  San Diego Zoo berada di Balboa Park di California. Kebun binatang ini menjaidi rumah bagi 3.700 hewan dengan lebih dari 650 spesies. Kebun binatang ini dikenal sebagai salah satu yang paling aktif dalam hal konservasi dan pelestarian sebagai upaya untuk mendorong pengembangbiakan hewan-hewan di dalamnya. Nantinya, hewan tersebut akan dilepas ke habitat asli mereka.

Kebun Binatang London

Kebun binatang Londin adalah kebun binatang ilmiah tertua di dunia yang dibuka pada tahun 1828 untuk tujuan penelitian ilmiah. Kebun binatang ini memiliki 16.000 hewan dengan lebih dari 755 spesies. Program terbaru yang dilakukan di kebun binatang London adalah Tiger SOS Program. Program ini dimaksudkan untuk penggalangan dana dalam upaya membantu menyelamatkan Harimau Sumatera.

Kebun Binatang Bronx

Kebun binatang ini terletak di Bronx borough, New York. Sebagai salah satu kebun binatang metropolitan tertua di dunia, kebun binatang ini dibangun untuk menghubungkan Sungai Bronx yang memiliki lebih dari 4.000 hewan dari sekitar 650 spesies yang berbeda. Luasnya mencapai 265 hektar properti taman dan lahan konsrvasi alam sehingga juga menjadi salah satu kebun binatang terbesar di dunia.

Taman Nasional Zoological Afrika Selatan

Ini merupakan taman nasional Afrika Selatan dengan luas 210 hektar yang terletak di Pretoria. Taman nasional ini terbagi menjadi dua bagian. Satunya berada di dataran rendah dan yang lainnya yang terletak di lereng bukit. Dua bagian ini dipisahkan oleh Sungai Apies yang melaluinya. Taman nasional ini merupakan rumah bagi 9.000 hewan yang mewakili lebih dari 705 spesies hewan.

Kebun binatang Moskow

Dibuka pada tahun 1864, kebun binatang Moskow juga merupakan salah satu kebun binatang tertua di Eropa. Kebun binatang Moskow memiliki lebih dari 6.000 hewan dari 927 spesies. Kebun binatang ini direnovasi pada tahun 1990 dengan memperluas lahannya. Kebun binatang ini juga memiliki akuarium laut, pameran burung, pameran singa laut dan berbagai pertunjukan menarik untuk anak-anak. (therichest.com)