Find Us On Social Media :

Ini 10 Kebun Binatang Terbaik di Dunia yang Sangat Menakjubkan (2)

By Arnaldi Nasrum, Kamis, 28 Mei 2015 | 13:00 WIB

Ini 10 Kebun Binatang Terbaik di Dunia yang Sangat Menakjubkan (2)

Intisari-Online.com - Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah kebun binatang. Bukan hanya karena pemandangan alamnya tetapi juga kelakuan berbagai hewan yang selalu menyenangkan untuk diamati. Nah, berikut sepuluh kebun binatang terbaik di dunia yang sangat menakjubkan:

Kebun Binatang Henry Doorly

Kebun binatang ini terletak di Omaha, Nebraska. Dulunya dikenal sebagai taman nasional Riverview yang dibangun pada tahun 1864. Kebun binatang ini memiliki 962 spesies hewan. Ciri khas dari kebun binatang ini adalah koleksinya yang memiliki berbagai hewan kategori kucing terbesar di Amerika Utara. Setiap tahunnya, jutaan pengunjung tercatat selalu meramaikan kebun binatang ini.

Kebun Binatang Beijing

Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1906 di akhir Dinasti Qing dan sekarang menjadi rumah bagi 950 spesies hewan. Ia juga terkenal dengan koleksi satwa langka endemik Tiongkok termasuk panda raksasa, Harimau Tiongkok Selatan, buaya dan salamander raksasa. Ini merupakan salah satu kebun binatang terbesar di dunia dimana tercatat terdapat lebih dari enam juta pengunjung setiap tahunnya.

Kebun Binatang Toronto

Kebun binatang ini dibuka pada tahun 1974 dan sekaligus menjadi kebun binatang metropolitan Toronto. Sebagai yang terbesar di Kanada, kebun binatang ini menjadi rumah bagi 5.000 hewan dengan lebih dari 491 spesies. Kebun Binatang ini dibagi menjadi tujuh wilayah yang berbeda yang mewakili hewan dari berbagai belahan dunia.

Kebun Binatang Columbus

Kebun binatang yang terletak di Powell, Ohio ini sering kali dinobatkan sebagai kebun binatang terbaik di Amerika Serikat. Terdapat lebih dari 9.000 hewan dengan 793 spesies yang berbeda. Kebun binatang ini juga menawarkan berbagai atraksi hewan yang sangat spektakuler sehingga tak heran jika terdapat lebih dari 2,3 juta pengunjung setiap tahunnya.

Kebun Binatang Berlin          

Kebun binatang yang dibuka pada tahun 1844 ini merupakan kebun binatang tertua di Jerman. Di sini, terdapat 19.500 hewan dengan lebih dari 1.500 spesies. Angka ini menjadikan kebun binatang Berlin sebagai  kebun binatang dengan koleksi yang paling lengkap dalam hal spesies di dunia. Ini merupakan kebun binatang yang paling sering dikunjungi di Eropa. Lebih dari 3 juta pengunjung datang ke sini setiap tahunnya. (therichest.com)