Find Us On Social Media :

Berikut Mitos mengenai Tempat Wisata Terbesar di Dunia (1)

By Arnaldi Nasrum, Kamis, 2 Juli 2015 | 08:00 WIB

Berikut Mitos mengenai Tempat Wisata Terbesar di Dunia (1)

Intisari-Online.com - Ada berbagai macam keyakinan maupun mitos yang selalu dikaitkan dengan sejumlah negara di dunia ini. Tetapi, sering kali keyakinan tersebut tidak disertai dengan kepastian apakah berdasarkan realitas atau tidak. Nah, berikut mitos mengenai tempat wisata terbesar di dunia beserta penjelasannya:

Wanita harus menggunakan kerudung saat melancong ke Timur Tengah

Ini sebenarnya tergantung di mana Anda berada. Di Arab Saudi, misalnya, sebagai negara muslim yang paling konservatif, perempuan diharapkan menggunakan kerudung sepanjang waktu terutama ketika ke masjid. Tapi di Dubai atau Maroko, bersantai dengan pakaian bikini di hotel umumnya dapat diterima. Misalnya hanya menutupi bahu dan lutut. Namun, penting untuk diingat bahwa terlepas dari apakah Anda memilih berjilbab atau tidak, sangat dianjurkan untuk menghormati budaya dan cara berpakaian masyarakat setempat.

Orang Paris tidak ramah dan kasar

Perancis memang memiliki reputasi sebagai kota dengan warga lokal yang kasar. Mungkin ini terkesan tidak adil karena sebenarnya warga Paris umumnya ramah dan sangat membantu bagi para wisatawan. Tapi harus diingat, Anda sebaiknya sedikit mampu berbahasa Perancis agar semuanya lebih mudah.

Tembok Besar Cina adalah satu-satunya bangunan buatan manusia yang dapat dilihat dari angkasa

Tembok besar Cina adalah bangunan yang terpanjang dunia. Tapi yang harus diluruskan adalah, bangunan ini tidak terlihat dari ruang angkasa. Temuan ini dilakukan pada tahun 2003 oleh Yang Liwei, astronot Cina, yang menjelaskan kesalahpahaman tersebut.

Norwegia adalah negara kutub

Sebagai salah satu tempat kita dapat melihat cahaya di bagian utara di dunia, banyak wisatawan keliru menganggap bahwa seluruh bagian negara Norwegia berada di wilayah kutub. Pada kenyataannya, hanya pulau-pulau Svalbard yang berada di wilayah kutub. Sebagian besar daerah yang berpenghuni memiliki iklim dan lingkungan yang hijau, terutama di musim panas.

Toronto adalah Ibukota Kanada

Toronto mungkin kota terbesar di Kanada dan sebagai pusat keuangan. Ini kemudian membuat Toronto selalu dianggap sebagai ibukota Kanada. Padahal, ibukota negara tersebut sebenarnya adalah Ottawa. Sementara Toronto adalah kota utama dari provinsi Ontario. (dailymail.co.uk)