Find Us On Social Media :

8 Tips Menghilangkan Rasa Takut Naik Pesawat (2)

By Lintang Bestari, Jumat, 3 Juli 2015 | 07:00 WIB

8 Tips Menghilangkan Rasa Takut Naik Pesawat (2)

Intisari-Online.com - Beberapa orang ada yang takut naik pesawat sehingga mereka memilih alternatif transportasi lain untuk bepergian. Jika Anda salah satunya, inilah 8 tips menghilangkan rasa takut naik pesawat menurut para ahli:RisetPahami bahwa turbulensi terjadi karena adanya arus di udara, layaknya arus di sungai. Pesawat juga bisa mengalami goncangan saat penerbangan, sama dengan mobil ketika menginjak batu. Dengan memahami hal tersebut kita bisa lebih tenang. Ingat juga bahwa pilot pasti sudah dilatih selama beberapa tahun sebelum terbang dan mereka pasti sudah ahli di bidangnya.

Mengakali kecemasanLakukan kebalikan dari perasaan khawatir kita. Jika ketakutan kita memerintahkan untuk terus-terusan duduk dan mengencangkan pegangan pada kursi pesawat, maka lakukan sebaliknya: lepaskan tangan, bangun dan berjalan-jalan di lorong pesawat.

Nilai setiap penerbanganMasing-masing penerbangan memberikan kita pengalaman sehingga penerbangan berikutnya menjadi lebih mudah. Maksimalkan hak itu untuk mencatat tingkat kecemasan kita selama penerbangan.

Cari pertolonganKursus menghilangkan rasa takut saat naik pesawat banyak membantu beberapa orang. The British Airways Fly Without Fear mengklaim sudah membantu 4.500 orang menangani rasa takutnya dan keberhasilannya mencapai 98%. Kursus tersebut meliputi teknik relaksasi, konseling individu dan naik pesawat selama 45 menit. Cara efektif lainnya meliputi hipnoterapis atau meminum obat-obatan anti cemas.

Itulah 8 tips menghilangkan rasa takut naik pesawat. Silahkan mencoba! (mirror.co.uk)