Find Us On Social Media :

Tempat-tempat Wisata Jakarta di Libur Lebaran

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 18 Juli 2015 | 11:00 WIB

Tempat-tempat Wisata Jakarta di Libur Lebaran

Intisari-Online.com - Bagi Anda yang menghabiskan waktu liburan di ibu kota, jangan khawatir jika Anda tidak punya tujuan wisata. Ada beberapa tempat wisata di Jakarta di libur lebaran yang dapat dikunjungi bahkan menjadi pilihan favorit banyak orang yang dirangkum Kompas.com.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII tentunya tidak pernah sepi pengunjung, terlebih pada masa liburan termasuk libur lebaran. Pengelola TMII juga biasanya membuat acara dengan tema tertentu untuk disuguhkan kepada pengungjung selain banyaknya fasilitas serta anjungan di sana.

2. Taman Margasatwa Ragunan

Salah satu tujuan wisata favorit warga ibu kota saat libur lebaran adalah Ragunan. Hal ini terbukti pada hari ketiga lebaran tahun 2014, jumlah pengunjung mencapai 167.123 orang. Bersama keluarga atau kerabat tercinta, kita bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan di sini dengan beinteraksi dengan koleksi hewan-hewannya.

3. Ancol

Siapa yang tak tahu dengan Ancol. Banyak wahana yang bisa dinikmati di Ancol, seperti Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudera, Sea World, dan lainnya. Pada masa libur lebaran, biasanya pihak Ancol memberikan promo harga tiket.

4. Kepulauan Seribu

Tak ada salahnya menikmati liburan dengan wisata air atau sekadar melihat keindahan pemandangan yang indah di gugusan Kepulauan Seribu. Kita bisa memilihi pulau yang ingin kita kunjungi, seperti Pulau Pramuka, Tidung, Sabira, Bidadari, Pari, dan lainnya.

5. Museum-museum

Liburan tak berarti tidak bisa belajar. Mengajak kerabat untuk berlibur ke museum dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Jakarta memiliki banyak museum yang bisa menjadi pilihan, salah satunya di kawasan Kota Tua dan di Jakarta Utara, museum sejarah tentang kejayaan bahari Jakarta di masa lalu.

Itu dia beberapa tempat wisata Jakarta di Libur Lebaran yang bisa Anda kunjungi. Selamat berlibur! (Kompas.com)