Find Us On Social Media :

10 Tempat yang Wajib Dikunjungi Pecinta Teh di Seluruh Dunia (2)

By Moh Habib Asyhad, Senin, 24 Agustus 2015 | 15:30 WIB

10 Tempat yang Wajib Dikunjungi Pecinta Teh di Seluruh Dunia (2)

Intisari-Online.com - India dianggap memproduksi dan mengonsumsi teh lebih banyak dibanding negara lain. Sementara itu, di Jepang teh adalah bagian dari tradisi yang sifatnya turun-temurun. Dan, kita harus berterimakasih kepada China yang (secara tidak sengaja) menemukan teh.

Terlepas dari itu semua, kita, para pecinta teh sepertinya harus mengunjungi 10 tempat yang wajib dikunjungi pecinta teh di seluruh dunia versi Metro.co.uk ini—ya, meski Indonesia bukanlah salah satunya!

India

India memproduksi dan mengonsumsi lebih banyak teh dibanding tempat lain di dunia. Ada anekdot di India: ada satu kedai teh setiap jarak satu meter. Darjeeling adalah rumah bagi beberapa perkebuna teh yang paling indah di dunia.

Jepang

Jepang memuja teh dan itu adalah bagian terbesar dalam tradisi kuliner mereka. Di Jepang, kita bisa mengikuti upacara minum teh yang meliputi menyusun dan menyajikan teh hijau dari sebuah cawan.

Upacara tersebut adalah semua tentang mempersiapkan teh dari hati.

 

China

Pecinta teh harus banyak berterimakasih kepada China. Kita tahu tradisi minum teh berasal dari sana ketika Kaisar Shen Nog merebus air dan secara tidak sengaja daun teh jatuh ke dalamnya.

Kenya

Tidak ada negara yang bisa menggabungkan tur teh dan dunia safar, tapi Kenya bisa. Pusat teh berada di Kericho—yang pada dasarnya adalah surga di Bumi bagi fanatik teh hitam.

Inggris

 

Ada banyak tempat ngeteh di London saat ini. Bisa jadi kita bisa mengunjungi kedai teh yang berbeda tiap pekannya sepanjang sisa hidup kita. Jika kita ingin menikmati teh sembari menikmati pemandangan kota, Teh Sard adalah rujukan yang tepat.