Find Us On Social Media :

Beberapa Hal Bodoh yang Dilakukan Para Wisatawan (1)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 12 September 2015 | 11:00 WIB

Beberapa Hal Bodoh yang Dilakukan Para Wisatawan (1)

Intisari-Online.com - Ketika bepergian atau berwisata, baik di dalam maupun luar negeri, sebagaian orang kerap tidak sopan kepada monumen bersejarah, penduduk sekitar, hingga hewan yang ada. Ada beberapa hal bodoh yang dilakukan para wisatawan dan tentunya tidak patut dicontoh. Apa sajakah itu?

1. Mengukir nama di Alamo

Seorang wisatawan bernama Julio Perez berusia 22 tahun ditangkap karena dituduh mengukir namanya di dinding gereja Alamo, Texas, dengan kunci mobil. Orang-orang di Lone Star State tidak begitu saja melupakan pria ini yang dianggap melakukan sesuatu yang tidak menghargai tempat wisata. Julio mengukir namanya sekitar 3 inci dan estimasi biaya perbaikannya 1 inci sekitar $ 250.000.

2. Turis digigit setelah memegang binatang liar

Jika berwisata ke kebun binatang atau tempat yang memamerkan binatang eksotis, banyak tulisan yang mengingatkan kita untuk tidak menyentuh atau memberi makan kepada binatang yang ada. Sayangnya, tulisan pengingat itu tidak digubris seorang wisatawan di Grand Canyon. Ia membelai seekor tupai hingga digigit, kejadian tersebut juga sempat direkamnya. Peringatan semacam itu tentunya untuk melindungi hewan yang ada serta menjaga keselamatan pengunjung.

3. Mencoret Colosseum Roma

Dua orang perempuan asal California pada Maret lalu ditangkap karena mencoret dinding amfiteater kuno, Colosseum Roma. Mereka membuat inisial nama mereka, “J” dan “N” di batu dan melakukan selfie. Atas kejadian ini, keduanya didakwa dengan “merusak gedung artistik dan bersejarah.