Find Us On Social Media :

Beberapa Hal Bodoh yang Dilakukan Para Wisatawan (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 12 September 2015 | 12:00 WIB

Beberapa Hal Bodoh yang Dilakukan Para Wisatawan (2)

Intisari-Online.com - Ketika bepergian atau berwisata, baik di dalam maupun luar negeri, sebagaian orang kerap tidak sopan kepada monumen bersejarah, penduduk sekitar, hingga hewan yang ada. Ada beberapa hal bodoh yang dilakukan para wisatawan dan tentunya tidak patut dicontoh. Apa sajakah itu?

4. Pemandu safari menyerang gajah jantan

Pemandu wisata sebenarnya bertanggung jawab menjaga serta menghormati satwa yang ada. Namun, seorang pemandu safari di taman permainan Afrika Selatan, justru menyerang gajah jantan dan kejadian tersebut direkam oleh teman-temannya sambil tertawa. Meski gajah jantan tidak terluka, namun pemandu wisata dipecat oleh perusahaan tempatnya bekerja.

5. Mengukir nama di kuil Mesir Kuno

Seorang remaja asal China tertangkap mengotori dinding kuil di kota Luxor, Mesir. Remaja tersebut menuliskan kata yang tidak sopan dan ini difoto oleh wisatawan lain yang kemudian tersebar melalui blog. Karena tulisannya tersebut, banyak pihak yang marah. Ayah dari remaja pun secara terbuka meminta maaf dan mengakui kesalahan.

6. Menendang lonceng di situs suci Buddha

Seorang wisatawan tertangkap kamera menendang lonceng kuil di Thailand, Wat Phra That Doi Suthep, yaitu kuil Buddha abad ke-14. Seperti yang kita ketahui kuil adalah tempat yang suci untuk berdoa serta menghormati dewa. Lonceng juga dipercaya menjadi lambang keberuntungan.

Itulah beberapa hal bodoh yang dilakukan para wisatawan. Semua kejadian di atas menjadi pelajaran untuk kita semua, jika berwisata ke suatu tempat kita harus bersikap sopan dan tidak sembarangan merusak atau mengganggu fasilitas maupun masyarakat sekitar. (foxnews.com)