Find Us On Social Media :

6 Tips Membawa Barang Bawaan Saat Travelling Bagi Wanita

By Lady Ivonne, Jumat, 25 September 2015 | 09:00 WIB

6 Tips Membawa Barang Bawaan Saat Travelling Bagi Wanita

Intisari-Online.com -Wanita harus siap untuk apa pun ketika bepergian, dan biasanya diikuti dengan alat-alat kecantikan bagi tubuh dan sekitarnya. Jadi jika tas bawaan kita justru membuat tubuh merasa lelah dan sakit, saatnya untuk mempertimbangkan kembali bagaimana kita membawa barang bawaan. Berikut enam tips membawa barang bawaan saat travelling bagi wanita:

1. Jumlah BarangSangat penting mengetahui batas diri kita membawa barang bawaan. Sebuah aturan yang baik untuk pergi dengan menjaga jumlah total berat bagasi (barang bawaan + isi koper + tas pribadi) di bawah 15 persen dari berat badan kita. Ingat, membawa lebih dari yang kita mampu dapat merusak tulang belakang dan postur tubuh.

2. Pilih Jenis TasPilih menggunakan tas dorong atau koper roda empat, karena dapat dengan mudah ditarik. Membawa barang bawaan dekat dengan tubuh mengurangi sakit pada tulang belakang dan stres otot, sehingga akan lebih mungkin tiba di tujuan tanpa merasa sakit.

3. Atur BawaanMem-packing barang bawaan seringan mungkin merupakan salah satu dari enam tips membawa barang bawaan saat travelling bagi wanita. Atur sesuai dengan jadwal yang akan dilakukan, bukan apa yang mungkin akan terjadi. Jadi jika mendaki gunung tidak masuk dalam agenda, tinggalkan sepatu boots dan bawa barang sesuai yang dibutuhkan. Seimbangkan juga tas dengan meletakkan barang lebih berat di bawah. 

4. Melakukan PereganganRegangkan tubuh kita, longgarkan anggota badan. Siapkan diri kita untuk dapat membawa barang bawaan dari rumah ke bandara lalu ke hotel dan seterusnya. Kita juga dapat melakukan stretching untuk dapat membawa tas travel yang berat, agar tulang belakang tetap pada postur yang sehat.   

5. Alternatif Mengangkat TasKetika sedang mengambil tas bawaan dari bagasi, sebaiknya mengangkatnya dengan menggunakan kaki dan jangan pernah langsung menggunakan punggung. Jika memilih menggunakan dengan tas bahu atau tas selempang, sebaiknya digunakan pada bahu secara bergantian untuk menghindari nyeri pada salah satu sisi bahu. 

6. IstirahatJika tidak terburu-buru, beristirahatlah. Membawa barang-barang dalam bagasi adalah tugas berat. Istirahatkan diri dari menarik dan mengangkat beban tas bawaan, terutama ketika beratnya tas terasa mulai membawa beban pada tubuh.(Huffingtonpost.com)