Find Us On Social Media :

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia ini Pasti Membuat Anda Ngeri

By Lila Nathania, Minggu, 27 September 2015 | 10:00 WIB

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia ini Pasti Membuat Anda Ngeri

Intisari-Online.com – Sebuah jembatan kaca terpanjang di dunia yang pasti membuat Anda ngeri ini sudah resmi dibuka. Beranikah Anda mencobanya?

Jembatan yang berlokasi di Shiniuzhai Geopark, Hunan, Tiongkok ini memiliki panjang 300 meter dan terletak 180 meter di atas permukaan tanah. Lantai jembatan ini terbuat dari kaca lapis dua yang memiliki ketebalan 24 milimeter.

Anda seharusnya tidak perlu khawatir karena jembaran ini memiliki kekuatan 25 kali lipat dari kaca jendela biasa. Sebelum dibuat menjadi jembatan kaca seperti sekarang, jembatan ini sebenarnya terbuat dari kayu. Jembatan yang mengerikan ini dibuat untuk menghubungkan dua puncak Stone Buddha Mountain.

Untuk menyelesaikan jembatan kaca itu dibutuhkan 11 insinyur yang mengerjakan proyek selama 12 jam per hari. Sebelum diubah menjadi jembatan kaca, jembatan itu sebenarnya sudah cukup mengerikan. Jika Anda berani menyeberangi jembatan kayu itu, Anda sudah disebut sebagai pemberani.

Sekarang setelah diubah menjadi jembatan kaca, Anda membutuhkan keberanian yang jauh lebih besar. Jembaran itu bahkan sekarang sering disebut “Jembatan Pahlawan”. Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi tempat ini, apakah Anda memiliki nyali untuk menyeberanginya? (boredpanda.com)