Find Us On Social Media :

11 Hal yang Tidak Boleh Terlewatkan saat Berlibur ke Tokyo (1)

By Lady Ivonne, Kamis, 22 Oktober 2015 | 08:00 WIB

11 Hal yang Tidak Boleh Terlewatkan saat Berlibur ke Tokyo (1)

Intisari-Online.com - Tokyo, ibukota Jepang yang penuh dengan hingar bingar perkotaan ternyata juga memiliki berbagai pengalaman yang harus kita lakukan, jika kita berkunjung ke sana. Begitu banyak tempat-tempat seru dan hal-hal yang harus kita lakukan di Tokyo, mulai dari mengunjungi Ameyoko, Kuil Asakusa Kannon, sampai menaiki Tokyo Subway. Berikut daftar hal yang harus dilakukan saat mengunjungi Tokyo, yang dapat menjadi pengalaman seumur hidup.

1. Ameyoko: Hal pertama dari hal yang harus dilakukan saat mengunjungi Tokyo adalah datang ke Ameyoko. Ameyoko adalah street market di dekat stasiun Ueno yang penuh dengan pakaian dan makanan murah, serta juga banyak orang yang berlalu-lalang dan itu menyenangkan.

2. Kuil Asakusa Kannon (Sensoji) : Kuil Buddha dari abad ketujuh, yang merupakan bangunan pasca-perang. Namun memancarkan atmosfir zaman Edo (Tokyo yang asli). Masuk melalui Kaminarimon (thunder gate) sebuah gerbang megah yang menjadi pintu terluar kuil, dan jalan pejalan kaki Nakamise-Dori, yang di pinggir jalannya menjual berbagai makanan ringan dan pernak-pernik menggoda.

3. Menonton permainan baseball Yomiuri Giants: Yomiuri Giants adalah raja terbesar dari tim baseball Jepang. Menonton permainan mereka akan menjadi pengalaman sekali dalam seumur hidup. Harga tiket bervariasi. Kunjungi Stadium Tokyo Dome, atau klik www.tokyo-dome.co.jp/e/ untuk info lebih lanjut.

4. Taman Hama Rikyu: Taman yang menghadap Teluk Tokyo, yang dulunya merupakan vila dari para shogun. Taman ini sangat indah untuk berjalan santai, yang dipenuhi oleh pohon pinus khas yang sudah dipangkas. Selain itu kita juga bisa menikmati upacara minum teh di rumah minum di kolam.

5. Koshinoyu: Pemandian umum Tokyo (terpisah  berdasarkan jenis kelamin) adalah peninggalan dari generasi ketika kebanyakan rumahnya tidak memiliki kamar mandi. Bersihkan diri kita secara menyeluruh sebelum melangkah ke kolam air panas. Bawa sendiri handuk, shampoo, sabun, atau kita bisa membelinya di tempat.

6. Meiij Shrine: Kuil Shinto termegah di Tokyo, yang terletak di hutan di tengah kota, dan tempat terkenal untuk pernikahan tradisional. Info lebih lanjut klik www.meijijingu.or.jp.

7. Omote Sando: Butik fashion berkelas dari brand seluruh dunia yang lokasinya ada jalan utama di bulevar timur Meiji Shrine. Pergilah ke sisi jalan utama untuk pakaian yang lebih casual dan terjangkau. Sisi jalan Takeshita-dori hanya  440 meter dan penuh dengan pembeli muda dan butik dengan harga murah. Tempat ini adalah salah satu tempat yang cocok untuk remaja yang trendi.

(travel.nationalgeographic.com)