Find Us On Social Media :

8 Tips Traveling yang Haram untuk Diikuti (2)

By Lila Nathania, Rabu, 14 Oktober 2015 | 13:30 WIB

8 Tips Traveling yang Haram untuk Diikuti (2)

Intisari-Online.com – Pecinta jalan-jalan pasti sering mencari artikel dan buku-buku referensi sebelum melakukan perjalanan. Inilah delapan tips traveling yang haram untuk diikuti.

5. Traveling dalam grup besar

Banyak kepala selalu berarti banyak perbedaan. Semakin banyak teman traveling Anda, kemungkinan cekcok akan semakin besar. Mungkin ada tempat-tempat tertentu yang harus dikunjungi dengan grup karena akan menghemat biaya. Namun Anda harus ingat bahwa bepergian dengan grup besar selalu melelahkan karena setiap orang punya keinginan masing-masing. Lebih baik pergi dengan satu atau dua orang yang memang cocok dengna gaya liburan Anda.

6. Menginap dalam kota

Anda mungkin disarankan untuk menginap di perkotaan karena dekat dengan keramaian, transportasi mudah, dan sebagainya. Anda lupa bahwa tinggal di kota membutuhkan biaya besar. Jika Anda mau pergi sedikit ke luar kota, akomodasi biasanya lebih baik dan lebih murah. Anda juga biasanya mendapatkan pemandangan atau hal ekstra lain yang lebih menguntungkan. Jadi, jangan selalu terpatok untuk tinggal di perkotaan.

7. Jangan berbicara dengan orang asing

Di kota-kota yang tidak aman mungkin kita harus waspada. Namun untuk mendapatkan liburan yang benar-benar berkesan, Anda perlu berkomunikasi dengan orang lokal. Jika Anda mau berbicara dengan mereka, bisa jadi ada tempat wisata indah tersembunyi yang bisa dikunjungi. Anda juga tak akan tahu orang yang Anda ajak bicara tersebut bisa jadi seseorang yang memiliki pekerjaan  menarik serta unik di tempat liburan Anda.

8. Mencari tiket termurah

Tiket murah biasanya dilengkapi dengan berbagai masalah seperti penerbangan tak langsung, bagasi yang lama (atau tidak mencadapat bagasi), waktu kedatangan  yang tidak enak, dan sebagainya. Penerbangan murah biasanya membuat Anda sampai di waktu-waktu yang sangat tidak nyaman. Bisa juga Anda terjebak lama di bandara gegara harus transit di beberapa tempat. Jika Anda ingin liburan dengan nyaman, lebihkan budget untuk tiket dan Anda bisa berlibur dengan lebih enak.

Itulah empat tips traveling yang haram untuk diikuti. Semoga setelah membaca artikel ini Anda bisa mendapatkan liburan yang lebih menyenangkan dan tidak terlupakan.

(yahoo.com)