Find Us On Social Media :

10 Kota Terbaik di Dunia Menurut para Penyuka Jalan-Jalan

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 21 Oktober 2015 | 08:00 WIB

10 Kota Terbaik di Dunia Menurut para Penyuka Jalan-Jalan

Intisari-Online.com - Entah itu sebagai kota metropolis kuno yang menenangkan atau kota modern yang canggih, sebuah kota favorit ibarat teman baik. Ia tidak pernah mengecewakan; berapa pun lama waktu yang kita habiskan di sana, itu tidak akan pernah cukup.

Situs jalan-jalan Trippy.com mengajukan pertanyaan kepada para penyuka jalan-jalan tentang kota terbaik di dunia menurut mereka. Dan inilah hasilnya:

1. Paris, Perancis – “Apa yang bisa saya katakan? Saya belum pernah menemukan kota secantik ini. Sungguh elegan, mewah, menarik, bohemia, avant-garde, vintage, dan banyak hal lain di waktu yang bersamaan […] Paris juga bukan kota yang sempurna: berisik, kotor, dan sedikit bau; tapi itu membuatnya lebih menarik bagi saya,” Laura Weber, pengguna Trippy.

2. Istambul, Turki – “Getaran yang mengagumkan terutama di sekitar pasar, sungai, dan sampai malam. Cinta terhadap sejarah dan budaya,” tulis Sos Mattson dari Brisbane, Australia.

 

3. London, Inggris – “Begitu banyak hal yang bisa dieksplorasi perihal museum, sejarah, dan tokok-toko […] dan pub Inggris! Mitre adalah salah satu favorit saya, dengan dekorasi rasa 1920-an dan aneka bir yang ada,” tulis Edward Summanen dari Stockholm, Swedia.

4. Havana, Kuba – “Tempat ini telah mencuri hati saya,” Jeyme Bolck dari Tannum Sands, Australia.

 

5. Pompeii, Italia – “Pompeii melebihi semua harapan saya dan pasti salah satu tempat paling menakjubkan yang pernah saya kunjungi. Saya bisa menghabiskan waktu seminggu untuk menjelajahi rumah-rumah di kota ini dan membayangkan kehidupan seperti apa yang hidup di dalamnya,” Krista Gray dari San Francisco, California.

 

6. Guilin, Cina – “Sebuah kota damai nan indah di Cina Selatan. Setiap warga berkumpul di pinggir jalan untuk beraktivitas, menari, dan mempraktikan Tai Chi … ada begitu banyak hal indah untuk dilakukan di sini,” tulis Jayme Bolck, Australia.

7. Delhi, India – “Salah satu kota paling bergairah yang pernah saya kunjungi: budayanya, warnanya, masyarakatnya, makanannya yang menawan,” tulis Kristal Sajasi dari California.

8. Reykjavik, Islandia – “Kota ini kecil, sedikit menyebalkan, dan tak satu pun pohon tumbuh. Tapi kota ini memiliki klab, bar, dan kehidupan malam terbaik. Kota ini penuh dengan beragam jenis hipster, tapi tidak seperti hipster yang ditemukan di Amerika dan kota lain di Eropa—mereka tidak pura-pura dan selalu ramah dan menyenangkan,” tutur Janella Kennedy dari Charleston, South Carolina.

 

9. Amsterdam, Belanda – “Saya cinta Amsterdam karena ia adalah kota kecil yang benar-benar cantik dengan sungai, mudah berjalan mengelilingi Asmterdam dan cukup murah,” tulis Isabele Ferreira dari Spanyol.

10. San Francicso, California, AS – “Bagi saya, ini adalah Paris-nya Amerika Serikat, begitu indah dan kaya budaya; banyak festival dan konsel yang romantis, juga memiliki jembatan yang indah,” terang Courtney Robinson dari Los Angeles, California.