Find Us On Social Media :

12 Tempat Wisata Reruntuhan Menakjubkan yang Bisa Dikunjungi dengan Mudah (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 25 Oktober 2015 | 13:30 WIB

12 Tempat Wisata Reruntuhan Menakjubkan yang Bisa Dikunjungi dengan Mudah (2)

Intisari-Online.com - Harus diakui bahwa di dunia ini memiliki banyak situs kuno yang sangat memukau, misalnya reruntuhan yang kemudian menjadi candi, kuil, atau hanya sekadar bebatuan dengan bentuk unik. Cukup banyak situs yang sulit untuk didatangi, sehingga tidak banyak orang yang bisa melihat secara langsung. Namun, paling tidak ada 12 tempat wisata menakjubkan yang bisa dikunjungi dengan mudah oleh kita.

7. Jiaohe Ruins di Xinjian, China

Reruntuhan ini tampak seperti benteng pasir, namun sebenarnya Jiaohe terbuat dari lumpur batu bata sekitar 2.300 tahun yang lalu oleh suksesi peradaban. Jiaohe juga menjadi situs yang penting di Silk Road, sampai akhirnya ditolak oleh bangsa Mongol pada tahun 1200-an.

8. Knossos di Crete, Yunani

Knossos dianggap sebagai kota tertua di Eropa dan dibangun sepanjang Zaman Perunggu. Legenda mengatakan, Minos, yaitu raja di sana membangun sebuah labirin ke sana untuk putranya, Minotaur. Namun, labirin itu hilang sekarang dan hanya ada reruntuhan istana Knossos.

9. Masada di Distrik Selatan, Israel

Masada merupakan situs terakhir dari perlawanan Yahudi terhadap serangan Romawi di Yudea. Situs ini terletak di atas dataran tinggi berpasir yang menghadap di Laut Mati. Saat ini Masada menjadi tujuan wisata populer, terlebih pada saat matahari terbit.

10. Pompeii di Campania, Italia

Pompeii menjadi reruntuhan yang sangat menakjubkan yang sudah diawetkan selama ribuan tahun, yang terdiri dari abu dan debu.

11. Skellig Michael di Country Kerry, Irlandia

Skellig dibangun pada pulau pegunungan di lepas pantai Irlandia dan menjadi salah satu tempat biara yang begitu indah di dunia.

12. Ta Prohm di Angkor, Kamboja

Tempat wisata reruntuhan menakjubkan yang bisa dikunjungi dengan mudah terakhir adalah Ta Prohm. Ta Prohm merupakan vihara yang dikelilingi pohon ara pencekik yang rimbun. Tak jarang pula karena keindahan situs ini, kemudian digunakan sebagai tempat pemotretan. Lokasi ini pun pernah digunakan dalam Tomb Raider, itu artinya Angelina Jolie dan Daniel Craig pernah mengunjungi situs ini. (www.thrillist.com)