Find Us On Social Media :

7 Hal Tak Biasa yang Ditawarkan London bagi para 'Traveler' (1)

By Lady Ivonne, Rabu, 28 Oktober 2015 | 07:00 WIB

7 Hal Tak Biasa yang Ditawarkan London bagi para 'Traveler' (1)

Intisari-Online.com - Ketika berpikir pertama kali tentang London, apa yang dipikirkan? Apakah kerajaan Inggris yang begitu fenomenal, atau kisah Sherlock Holmes yang penuh intrik yang memutar pikiran kita? Lebih dari itu, sesungguhnya London punya lebih banyak hal yang dapat dijelajahi, yang membuat kita bisa mendapatkan begitu banyak pengalaman. Berikut tujuh hal tidak biasa yang ditawarkan London bagi para traveler:

  1. Misteri pembunuhan: Jack the Ripper menggegerkan semua pers ketika melakukan pembunuhan terhadap lima pelacur East London tahun 1888. Temukan lebih lanjut tentang korban dengan mengunjungi Pub Ten Bells di jalan komersial Whitecapel, karena dua korban dari Jack the Ripper sering minum disini. Kemudian berikan sikap respek kita dengan mengunjungi City of London Cemetery, tempat peristirahatan terakhir dari dua korban wanita tersebut.
  2. Mencari harta Sungai Thames: Hal anti-mainstream yang ditawarkan London berikutnya adalah mencari harta di sungai Thames. Ketika air pasang di sungai, “mudlarkers” menggeledah sepanjang sungai Thames untuk mencari potongan tembikar, kancing-kancing, atau artifak dari hari-hari sebelumnya. Untuk mencobanya, coba tepi utara sungai dekat St. Paul atau sekitar SouthWark dan jembatan Blackfriars, meski dimana saja mempunyai akses untuk menemukan sesuatu. Kata bijak: Tips di website  Port of London Authority’s tentang tangga batu yang licin dan air pasang yang bergerak cepat, penting untuk dibaca.
  3. Makan siang: Semua orang tahu, spesialnya kios makanan di Borough Market yang penuh sesak di Southwark. Tapi jika anda termasuk pelancong yang mencari aura lokal, cobalah berjalan tiga perempat mil timur ke jalan Bermondsey’s Maltby. Beberapa vendor asli pasar yang terkenal pindah ke sini untuk mendapatkan kembali rasa komunitas. Memang tidak sebesar pasar Borough, tapi kita dapat mencoba telur Scotch dan minum madu tradisional jauh dari wisatawan lainnya.
  4. Bersulang di Bar Italia: Dibuka pada tahun 1949, Bar Italia di Jalan Soho’s Frith terkenal dengan keramahannya, kopi kualitas tinggi, dan pelanggan selebriti (sebut saja David Bowie dan Francis Ford Coppola). Apa yang tidak umum diketahui adalah lantai atas di tempat ini dimana ketika kita mencelup biscotti ke cappuccino kita, merupakan tempat penemuan baru, televisi, ditunjukkan pertama kalinya pada tahun 1926 oleh John Logie Baird.

(intelligenttravel.nationalgeographic.com)