Find Us On Social Media :

35 Kata-kata Ucapan Hari Tata Ruang Nasional 2023, Cocok Jadi Caption

By Ade S, Kamis, 7 Desember 2023 | 22:03 WIB

Ilustrasi. Ingin mengucapkan selamat Hari Tata Ruang Nasional 2023? Simak 35 kata-kata ucapan Hari Tata Ruang Nasional 2023 yang cocok jadi caption di sini.

Intisari-Online.com - Apakah Anda tahu sejarah dari Hari Tata Ruang Nasional ini? Jika tidak, mari kita simak bersama di artikel ini.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan 35 kata-kata ucapan Hari Tata Ruang Nasional 2023 yang bisa Anda gunakan sebagai caption di media sosial Anda.

Yuk, kita mulai!

Sejarah Hari Tata Ruang Nasional

Hari Tata Ruang Nasional merupakan peringatan yang dilakukan setiap tanggal 8 November.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat di bidang penataan ruang dan sosialisasi berbagai kebijakan Pemerintah di bidang penataan ruang, baik di pusat maupun di daerah.

Peringatan ini dimulai sejak tahun 2008, ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani Keputusan Presiden Nomor 28 Tahun 2013 pada 25 November 2013.

Hari Tata Ruang Nasional bukan merupakan hari libur, tetapi merupakan hari untuk mengingatkan pentingnya penataan ruang yang aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan bagi Nusantara.

Penyelenggaraan penataan ruang juga didasarkan pada Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang, yang mengamanatkan pentingnya keterpaduan antarwilayah, antarsektor, dan antarpemangku kepentingan, serta peran aktif masyarakat dalam penyelenggaraan penataan ruang di masyarakat.

Kata-kata ucapan Hari Tata Ruang Nasional

Berikut adalah 35 kata-kata ucapan Hari Tata Ruang Nasional 2023 yang bisa Anda gunakan sebagai caption di media sosial Anda. Anda bisa memilih yang sesuai dengan gaya dan pesan yang ingin Anda sampaikan.

Baca Juga: 35 Kata-kata Hari Ibu untuk Ibu yang Sudah Meninggal Dunia, Menyentuh!