Find Us On Social Media :

10 Tempat Wisata Air Terbersih di Dunia (3)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 31 Oktober 2015 | 12:00 WIB

10 Tempat Wisata Air Terbersih di Dunia (3)

Intisari-Online.com - Sudah berapa kali Anda berlibur ke pantai atau danau? Tak jarang kita akan menemui air yang kotor, sehingga kita mengurung niat untuk berenang di sana. Nah, berikut ini adalah 10 tempat wisata air terbersih di dunia yang dapat menjadi referensi liburan Anda:

8. Lefkada, Yunani

Beberapa panti di Lefkada menjadi yang terbaik di seluruh Yunani, terutama di sepanjang pantai barat yang menhadap Laut Lonia. Beberapa pantai dipenuhi kerikil, yang lainnya penuh dengan pasir putih lembut, namun mereka memiliki kesamaan, yaitu memiliki air yang berwarna biru kehijauan yang jernih. Meski banyak batu, kita tak perlu khawatir dengan kaki kita karna mereka tidak menyakiti apalagi membahayakan.

9. Danau Biru, Selandia Baru

Dengan jarak penglihatan bawah air hingga 262 kaki, Danau Biru atau Blue Lake secara resmi ditetapkan sebagai salah satu danau yang memiliki kejernihan air di dunia. Sayangnya, tempat ini dianggap suci oleh suku Maori, penduduk setempat. Oleh karena itu, orang-orang tidak diizinkan untuk merasakan air apalagi hingga berenang, pengunjung hanya boleh melihat dari kejauhan atau menikmati pemandangan dari udara dengan menyewa helikopter.

10. Lembah dengan Lima Danau, Polandia

Di pegunungan tinggi Tratas, terdapat danau pegunungan dengan air berwarna biru langit yang menakjubkan dan meninciptakan efek berkaca atau glossy. Sungguh indah! Danau yang terbesar dan terpopuler bagi wisatawan hiking di pegunungan Tratas adalah Danau Morskie Oko (Eye of the Sea). Danau ini juga menjadi danau paling populer di dunia versi Wall Street Journal.

Itu dia 10 tempat wisata air terbersih di dunia. Bagi Anda pencinta air, masih adakah alasan untuk tidak mengunjungi salah satu dari tempat tersebut?