Find Us On Social Media :

8 Olahraga Petualangan Ini Wajib Dicoba Meski Hanya Sekali Seumur Hidup (1)

By Monalisa Darwin D, Senin, 9 November 2015 | 09:00 WIB

8 Olahraga Petualangan Ini Wajib Dicoba Meski Hanya Sekali Seumur Hidup (1)

Intisari-Online.com - Olahraga petualangan menjadi kegiatan yang menarik karena kita akan menghadapi rintangan-rintangan yang ekstrem yang memacu adrenalin. Kita akan berada di alam terbuka yang kemudian memunculkan sisi “liar” kita. Akhir-akhir ini olahraga petualangan menjadi lebih populer di berbagai Negara. Nah, ini dia 8 olahraga petualangan yang wajib dicoba meski hanya sekali seumur hidup kita:

1. Scuba Diving

Bagi kita yang menyukai air apalagi dunia bawah laut, scuba diving wajib dilakukan. Saat ini juga banyak perusahaan atau organisasi yang menawarkan pelatihan dan kursus untuk scuba diving, sehingga kita bisa mendapatkan sertifikat pelatihan.

2. Bungee Jumping

Bungee jumping menjadi salah satu olahraga yang ekstrem. Bagaimana tidak, kita melompat dari ketinggian dan tergantung-gantung di udara dengan posisi menghadap bawah. Butuh keberanian serta nyali yang besar untuk mencoba olahraga ini.

3. Wakeboarding

Bagi Anda yang gemar surfing atau snowboarding, tak ada salahnya mencoba olahraga yang satu ini juga.  Wakeboarding merupakan olahraga dimana kita berdiri di wakeboard dan terhubung dengan perahu motor, selanjutnya kita ditarik menyusuri permukaan air. Teknik yang digunakan merupakan kombinasi surfing, snowboarding, dan ski air. Bagi pemula, harus diawasi yang ahli, ya!

4. Zorbing

Mungkin terlihat seperti permainan anak-anak, namun zorbing merupakan salah satu olahraga petualangan yang juga harus dicoba. Kita akan berada di dalam sebuah bola plastik transparan besar dan digulingkan menuruni bukit. Semakin curam, akan semakin menegangkan. Olahraga ini membuat kita melawan rasa takut.