Find Us On Social Media :

9 Hal yang Wajib dan yang 'Haram' Digunakan saat Traveling! (1)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 21 November 2015 | 10:30 WIB

9 Hal yang Wajib dan yang 'Haram' Digunakan saat Traveling! (1)

Intisari-Online.com - Ketika melakukan traveling, kita kerap tidak memperhatikan apa yang kita gunakan sehingga membuat kita tidak nyaman. Entah tidak nyaman pada saat berada dalam transportasi atau saat di lokasi traveling. Nah, berikut ini ada beberapa daftar benda yang wajib dan tidak untuk digunakan saat traveling:

1. Sepatu praktis

Jika benar ingin melakukan traveling, abaikan tentang fashion. Jangan gunakan sepatu yang tidak mendukung kegiatan traveling kita, seperti heels, sepatu atletik, atau sepatu flat yang tidak mendukung. Sandal jepit juga tidak begitu dianjurkan, kecuali jika kita berada di pantai. Hindari penggunaan sepatu berwarna putih karena akan cepat membuatnya kotor. Pilih sepatu yang akan digunakan sesuai dengan kondisi atau iklim tempat tujuan. Gunakanlah sepatuyang nyaman dan berwarna gelap, tidak lupa dengan kaus kaki yang tepat.

2. Kaus/pakaian atasan

Terlebih jika kita melakukan perjalanan atau penerbangan panjang. Jangan gunakan pakaian yang mudah kusut atau terlalu ribet. Pilih kaus atau atasan yang tidak gampang kusut, celana yang nyaman untuk perjalanan panjang, dan syal yang sekaligus bisa menjadi selimut dadakan.

3. Perhiasan yang mencolok

Selain akan mengundang perhatian dan perampok atau pencopet, menggunakan ataupun membawa perhiasan dapat membuat kita lupa menaruhnya, yang kemudian berujung pada kehilangan. Peralatan mewah lainnya pun sebaiknya tidak dibawa. Jika memang harus menggunakan cincin pernikahan atau pertunangan, putarlah batu atau mata cincin ke arah dalam, terlebih ketika sedang berada di transportasi umum atau tempat keramaian.